Beras dan Bansos Tunai Diserahkan pada Masyarakat -->

Iklan Atas

Beras dan Bansos Tunai Diserahkan pada Masyarakat

Kamis, 29 Juli 2021
Walikota Padang Panjang menyerahkan beras dan bantuan sosial tunai Rp600 ribu kepada warga di Kelurahan Ganting, Kec. Padang Panjang Timur.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Setelah penyaluran bantuan beras PPKM untuk 1.253 Keluarga Penerina Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), Pemko Padang Panjang kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat terdampak PPKM untuk 4.677 KPM.


Walikota Fadly Amran, hadir dalam penyerahan bantuan yang merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden bagi masyarakat terdampak PPKM, Kamis (29/7) di Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur.


Walikota  mengapresiasi  kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam penyaluran bantuan, terutama PT Pos yang telah berinovasi mengunakan Sistem Aplikasi Pos Biro Cash sehingga BST dan bantuan beras PPKM disalurkan lebih cepat, transparan dan dapat diyakini tepat sasaran.


Sebelumnya, dalam memimpin rapat evaluasi penerapan PPKM beberapa waktu lalu, walikota Fadly menekankan kepada Satgas dan ASN mulai dari BPBD, Dinkes, Dinas Sosial PPKB PPPA, camat dan lurah untuk turun ke lapangan memantau dampak ekonomi akibat PPKM di masyarakat.


Menurut Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA), Drs. Osman Bin Nur mengatakan, Kamis ini disalurkan bantuan berupa beras 10 kg dan uang tunai Rp600.000, terhitung bulan Mei dan Juni untuk KPM BST di Kelurahan Ekor Lubuk 156 KK, Sigando 164 KK, Koto Katik 125 KK dan Tanah Pak Lambik 160 KK.


"Kepada masyarakat yang terdata sebagai penerima bantuan, agar datang ke kantor lurah sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan guna menghindari kerumunan dan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," imbau Osman. 


Untuk Jumat besok, bantuan akan disalurkan di Kelurahan Ganting, Ngalau dan Koto Panjang. (syam)