Bupati Buka Pembinaan Pemberdayaan Satuan Perlindungan Masyarakat -->

IKLAN ATAS

Bupati Buka Pembinaan Pemberdayaan Satuan Perlindungan Masyarakat

Rabu, 28 Juli 2021

 


Pariaman, fajarsumbar.com - Dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban umum dimasa pendemi. maka diperlukan keikutsertaan peran aktif dari warga masyarakat. Walaupun secara normatif ketertiban dan ketentraman masyarakat diselenggarakan oleh Pemerintah bersama-sama masyarakat yang berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat.


Hal demikian dikemukakan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur ketika membuka secara resmi kegiatan pembinaan pemberdayaan satuan perlindungan masyarakat di Hall Saiyo Sakato Padang Pariaman, Rabu (28/07/21).


Dikatakannya, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban hendaknya juga tidak mengesampingkan aspek pendekatan, komunikasi, dan potensi terhadap kepentingan serta aspirasi yang tumbuh berkembang di tengah masyarakat. 


"Secara khusus dengan segala dimensinya, ketentraman dan ketertiban masyarakat memperhatikan beberapa faktor yang memberikan gambaran mengenai situasi dan kondisi suatu wilayah secara rinci,"terangnya


Ia menyebutkan pemeliharaan ketentraman dan ketertiban masyarakat tidak selalu berjalan lancar. Sehingga diperlukan, aspek pendekatan psikologis dan komunikasi terhadap semua potensi masyarakat.


"Kegiatan harus berkesinambungan dan terus dilakukan dengan beberapa upaya Aksi-aksi yang berpotensi mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat dapat diminimalkan. Kalau perlu, tidak ada kegiatan aksi itu" harap dia.


Turut hadir Kapolres Pariaman diwakili Kabag OPS Kompol Jefrizal Jarun,S.H.M.M., dan Kastpol PP Rianto,S.H. (r-saco).