Bupati Pessel Pessel Tanam Cemara di Pantai -->

IKLAN ATAS

Bupati Pessel Pessel Tanam Cemara di Pantai

Kamis, 29 Juli 2021
Bupati Pessel saat menanam pohon cemar di pantai, Rabu (29/7/2021).


Painan,  fajarsumbar.com - Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yulanwar, M.Pd., menanaman pohon cemara bantuan dari Kementerian Kelautan dan perikanan RI  di lokasi wisata Pantai Anakan, Kecamatan Batang Kapas, Rabu (28/7)


Penanaman pohon cemara pantai tersebut bertujuan untuk menahan abrasi pantai yang akhir akhir ini banyak sekali terjadi di sepanjang pesisir pantai kabupaten Pesisir Selatan


Dalam sambutannya Drs Rusma Yulanwar juga menyampaikan Selain untuk menahan abrasi pantai Lokasi penanaman pohon Cemara tersebut akan menjadikan tempat tersebut menjadi indah dan hijau sehingga dua atau tiga tahun mendatang tempat tersebut akan menjadi objek wisata Pantai yang menarik di kecamatan Batang Kapas. 


Kepala Dinas kelautan Kabupaten Pesisir Selatan Andi syafinal mengatakan kepada fajarsumbar.com pohon Cemara laut yang ditanam sebanyak 6000 batang  pada 5 titik di Kabupaten Pesisir Selatan dengan luas areal 11 hektar dengan rincian


Pantai Muara Anakan Kecamatan Batang Kapas sebanyak 1250 batang, Pantai Muara Kandis Kecamatan Linggo Sari Baganti sebanyak 938 batang, Pantai Nyiur Melambai Kecamatan Ranah Pesisir sebanyak 2000 batang, Kampung Sungai Tawa Kecamatan Batang Kapas sebanyak 688 batang, dan pantai Sago Salido Nagari IV Jurai sebanyak 938 batang.


Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Pessel dapil 1 Daskom,Forkopimca Kecamatan Batang Kapas dan juga tokoh masyarakat. (wandi)