Bupati, Wagub Sumbar dan Masyarakat Bersama Perangi Covid-19 -->

IKLAN ATAS

Bupati, Wagub Sumbar dan Masyarakat Bersama Perangi Covid-19

Jumat, 09 Juli 2021

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, saat meninjau kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pulau Punjung, Kamis (8/7). (ist)


Dharmasraya - Wabah Covid-19 sudah menjadi musuh bersama dan wajib diperangi bersama pula. Guna menekan penyebaran Covid-19 ini, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wagub  Sumbar, Audy Joinaldy, serta pihak terkait lainnya kompak memerangi wabah Covid-19.


Kamis (8/7)  orang- orang berpengaruh ini turun langsung mengunjungi masyarakat di lokasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pulau Punjung. Mereka juga memberikan edukasi tentang pentingnya  vaksin dan mengingatkan masyarakat tentang bahaya virus corona apabila tidak patuh terhadap himbauan dan kebijakan pemerintah.


"Vaksin ini sangat bermanfaat untuk membantu membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas untuk menghentikan pandemi. Herd immunity adalah kondisi ketika sebagian besar kelompok dalam masyarakat telah mendapat kekebalan dari suatu penyakit. Dengan demikian, potensi penularan penyakit tersebut lebih kecil, bahkan nihil, karena mata rantai terputus saat virus tak bisa menginfeksi anggota masyarakat yang telah kebal," ungkap Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Wagub Sumbar, Audy Joinaldy,  serta pihak terkait lainnya saat meninjau kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Pulau Punjung, Kamis (8/7).


Bupati berucap syukur atas semangat dan kekompakan masyarakat dalam memerangi wabah Covid-19, salah satunya dengan rela mengikuti vaksinasi.


"Kendati sudah divaksin kita tetap harus patuh menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sesering mungkin, dan menjaga jarak aman," terang bupati dua periode ini.


Menurut bupati, pemerintah sebenarnya tahu bahwa maayarakat sudah bosan dengan wabah virus corona ini. Maka dari itu, semua pihak termasuk masyarakat harus satu tujuan yakni melawan wabah ini.


"Kita sama- sama berdoa, semoga melalui vaksinasi Covid-19 ini kita semua kembali hidup normal seperti sedia kala," pungkasnya.


Wagub Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, kebersamaan memerangi pandemi Covid-19 ini adalah salah satu usaha agar wabah ini cepat berakhir. Bahaya dari Covid- 19 ini apabila positif harus menghadapi kemungkinan terburuk berupa kehilangan nyawa. Gejala ringan atau tanpa gejala pun tetap mesti melakukan isolasi mandiri dan mengikuti prosedur perawatan yang rumit.


"Nah dengan mendapatkan vaksin Covid-19, kita tak perlu mengalami masa-masa sulit. Dengan vaksin kita bisa memperoleh kekebalan terhadap virus corona," pungkasnya. (*)