Covid-19 Makin Menggila, Pemkab Solsel Beri Penghargaan Jorong Terbanyak Divaksin -->

IKLAN ATAS

Covid-19 Makin Menggila, Pemkab Solsel Beri Penghargaan Jorong Terbanyak Divaksin

Senin, 12 Juli 2021

Bupati, Wakil Bupati Solok Selatan, berdiskusi ringan usai melaksanakan apel gabungan.


Solsel, fajarsumbar.com - Covid-19 semakin menggila. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar) memberikan penghargaan kepada jorong yang warganya terbanyak divaksin. 


Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Solsel sekaligus memotivasi agar warga mau divaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten tersebut. Itu juga sebagai bentuk dukungan pemkab keluarnya keputusan Presiden yang menyebutkan sampai 17 Agustus 2021 seluruh warga Indonesia sudah divaksin sampai 80 persen.


Hal itu diungkapkan Bupati Solok Selatan, Khairunas saat memimpin apel gabungan di halaman kantor bupati setempat, Senin (12/7/2021). "Sampai saat ini Kabupaten Solok Selatan warga yang telah divaksin kini tercatat 143 ribu orang. Saya berharap dukungan semua pihak, termasuk walinagari, jorong untuk mensosialisasikan sekaligus mendorong warga untuk divaksin," imbaunya.


Vaksin itu untuk menghambat lajunya Covid-19 khususnya di wilayah Solok Selatan, sebab virus corona  yang telah melelan jutaan manusia di dunia itu sampai saat ini lajunya belum terhentikan. Pemerintah terus berupaya untuk menyelamatkan nyawa warganya dengan memberikan vaksin gratis untuk memberikan kekebalan tubuhnya apabila diserang virus tersebut.


"Saya akan berikan penghargaan bagi jorong mana yang terbanyak warganya ikut divaksin," tambahnya.


Pada kesempatan itu, bupati menginstruksikan kepada seluruh unsur pemerintahan dimulai dari jorong, walinagari, dan kecamatan diwajibkan meningkatkan keikutsertaan vaksin. 


Kemudian untuk pencapaian proses visi misi program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati, bupati meminta kepada seluruh instansi yang ada di ruang lingkup pemerintahan untuk maksanakan apa saja program yang sudah di instruksikan, kerjakan apa bisa dilaksanakan dan yang menjadi prioritas. (Abg)