Daftar Wakil Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 -->

IKLAN ATAS

Daftar Wakil Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 05 Juli 2021

 

Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra menjadi wakil di nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta - Indonesia dipastikan mengirim tujuh wakil untuk tampil di lima nomor cabang bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Dua di antaranya merupakan wakil di nomor tunggal putra.


Dua wakil tunggal putra tersebut yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia untuk nomor tunggal putri di Olimpiade Tokyo 2020.


Dari kategori ganda putri, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil terbaiknya yaitu pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sebagaimana dikutip cnnindonesia.com.


Dua wakil ganda putra juga dipastikan bakal berjuang untuk membawa pulang medali emas Olimpiade 2020, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra.


Dua atlet lainnya yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran.


Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar mulai 23 Juli sampai 8 Agustus mendatang di bawah protokol kesehatan super ketat di masa pandemi Covid-19.


Rencananya seluruh atlet bulutangkis Indonesia akan lebih dulu bertolak ke Jepang dibanding atlet dari cabang olahraga lain. Sebanyak 11 atlet bulutangkis akan berangkat ke Jepang pada Kamis (8/7) mendatang.


Mereka akan lebih dulu tiba ke Kumamoto untuk menjalani persiapan terakhir sebelum berangkat ke Tokyo tampil di Olimpiade 2020 pada 19 Juli mendatang.


Bulutangkis merupakan harapan terbesar Indonesia untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.


Daftar Wakil Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020


Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie


Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung


Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu


Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan


Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.(*)