Dandim 0209/LB Hadiri Resepsi HUT ke 13 Labura, Ini Pesannya ke Bupati dan Wakilnya -->

Iklan Atas

Dandim 0209/LB Hadiri Resepsi HUT ke 13 Labura, Ini Pesannya ke Bupati dan Wakilnya

Kamis, 22 Juli 2021

Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK MH dan Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang saat melakukan pemotongan tumpeng di HUT ke 13 Labura.

Labura, fajarsumbar.com - Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) menghadiri acara resepsi hari jadi ke-13 Kabupaten Labuhanbatu Utara. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur, Aek Kanopan pada Rabu (21/7/2021) mengangkat tema “Bangkit Bersama Tangani Covid-19 Dan Pulihnya Ekonomi Daerah Menuju Labura Hebat”.

 

Pada momen hari jadi Labura ke-13 ini, pemerintah Labura juga meluncurkan kain tenun songket khas Labura, dalam upaya untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya lokal yang menjadi kebanggan bagi masyarakat Labuhanbatu Utara.

 

Songket Khas Labura ini bermotif Kelapa Sawit, Pohon Karet, Tepak Sirih dan Ikan Baung yang mendeskripsikan ciri khas melayu kualuh dan Sumber Daya Alam Labura.


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap usai kegiatan berlangsung saat ditemui awak media berpesan agar Bupati dan Wakilnya menuntaskan dan mensukseskan visi misi yang telah dibuat untuk mensejahterakan rakyat Labuhanbatu Utara.


"Seorang pimpinan harus memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat serta mata pencarian rakyat juga harus di perhatikan. Sejauh ini kepemimpinan Hendriyanto sudah sangat baik sesuai dengan harapan masyarakat tentunya, walaupun disana sini masih ada kekurangan, namun visi misi itu harus dituju agar rakyat Labura sejahtera. Selamat HUT ke 13 Labura," jelasnya.


Sedangkan Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada semua pihak, baik pimpinan maupun anggota dewan, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama dan cendikiawan serta seluruh elemen masyarakat kabupaten Labura yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Labura.

 

“Hari ini kita merayakan hari jadi ke-13 Labura dengan kondisi yang berbeda, dikarenakan pandemi virus covid-19 yang melanda seluruh belahan dunia, kenyataan ini harus kita hadapi dengan mendahulukan upaya preventif daripada kuratif (pengobatan), untuk itu kita harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu Utara Ke-13”, semoga Allah Swt, Tuhan yang maha esa senantiasa melimpahkan kekuatan, bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua untuk mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu Utara hebat dengan sumber daya manusia yang cerdas, sejahtera, dan religius," ucap Bupati.


Turut hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST., MH, Plt. Sekda Labuhanbatu Utara Suryaman, Dandim 0209/LB, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan,S.I.K., M.H, Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH, M.Kn, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Prima, SE, Ketua PN Rantau Prapat Delta Tantama, SH, MH, Danlantamal Tanjung Balai Robinson Hendrik, Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, Wakil Ketua TP. PKK Labuhanbatu Utara Ny. Hj. dr Zuhriani Samsul Tanjung, Anggota DPRD Labura, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD se- Kabupaten Labura, TP PKK Labura dan Tokoh Pemekaran Labura. (Randi)