Dewan Pengurus Sawahlunto United Dikukuhkan -->

IKLAN ATAS

Dewan Pengurus Sawahlunto United Dikukuhkan

Selasa, 06 Juli 2021
Walikota Sawahlunto, Deru Asta, S.H., memperagakan jersey seusai soft launching sekaligus pelantikan dewan dengurus Sawahlunto United periode 2021/2024 di aula Kantor Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Senin (5/7/2021).

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Sawahlunto United, sebuah klub sepakbola yang bercita-cita menjadi klub yang dikelola secara profesional ini menggelar soft launching sekaligus pelantikan Dewan Pengurus periode 2021/2024 di aula Kantor Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Senin 5 Juli 2021.


Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH. Hadir juga dalam kesempatan ini Wakil Ketua KONI Kota Sawahlunto Januardi bersama Sekum KONI Kota Sawahlunto Hendri Febriyudi, Sekum Askot PSSI Sawahlunto, Dedi Satria, S.Sos dan Kabid Pemuda Olahraga Kota Sawahlunto Ucak Hardian, S.Sos beserta tamu undangan lainnya. 


Walikota pada kesempatan itu menyebutkan, pengukuhkan Dewan Pengurus Sawahlunto United Periode 2021/2024 menyampaikan sangat mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran Sawahlunto United di belantika sepakbola Sawahlunto. 


"Mudah-mudahan dengan berdirinya Sawahlunto United menjadi warna baru dalam pengembangan sepakbola di Kota Sawahlunto hingga dapat mengharumkan nama Sawahlunto di level yang lebih tinggi," harapnya."


Senada dengan Walikota, Dedi Satria, S. Sos yang merupakan Sekum PSSI Kota Sawahlunto menyebutkan, Sawahlunto United adalah harapan baru untuk kemajuan sepakbola Sawahlunto. 


Dengan manajemen yang baik disertai pembinaan berjenjang dari level academy diharapkan akan lahir-lahir bibit potensial dari Kota Sawahlunto yang akan memperkuat daerah di berbagai event. 


Sementara itu, Chaiman/Presiden Sawahlunto United Dr.(Cand) H. Novendra Hidayat, S.IP.,M.Si pada pidato pengukuhan menyampaikan kehadiran Sawahlunto United utamanya adalah untuk mempersatukan Sawahlunto, dan membina generasi muda Kota Sawahlunto melalui sepakbola. 


Sepakbola saat ini sudah memasuki era industri, dengan keterpaduan antara sub sektor lainnya termasuk ekonomi dan teknologi digital. Tentu hal ini perlu kita sikapi bersama melalui sinergitas semua pihak, Walikota, DPRD, sektor swasta, Komite Olahraga, Asosiasi Sepakbola dan seluruh stakeholder lainnya harus bahu membahu mewujudkannya menjadi nyata. 


"Sepakbola adalah satu diantara langkah strategis dalam membangun daerah," tutupnya. (ton)