Disela Latihan, Personel Yonif 126/KC Pegang Cangkul di Pemakaman -->

Iklan Atas

Disela Latihan, Personel Yonif 126/KC Pegang Cangkul di Pemakaman

Kamis, 29 Juli 2021

Personel Batalyon 126/KC bantu proses pemakaman masyarakat di daerah latihan.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Sinergitas TNI-Rakyat diperlihatkan personel Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti yang saat ini sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon dalam rangka penyiapan Satgas Pamtas RI-PNG. Sebab, tak hanya menjalankan tugas latihan namun turut serta membantu kesulitan warga di sekitar daerah latihan.


Seperti yang dipimpin oleh Sertu Khairizal (Pos Km 76) yang membantu proses pemakaman salah seorang warga yaitu almarhumah ibu Khasinah Boru Manurung yang tutup usia pada umur 80 tahun akibat sakit.


Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han memerintahkan personel Yonif 126/KC yang sedang melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Batalyon (Lattis Yon) untuk membantu masyarakat yang tengah berduka di daerah latihan Dusun 2 Desa Lestari Aek Belu Kec. Buntu Pane tersebut. 


"Sesuai dengan jati diri TNI yang salah satunya sebagai tentara rakyat, kami harus peduli dan senantiasa membantu kesulitan rakyat dimanapun kami bertugas," ujar Danyonif 126/KC Kamis, (29/7/21).


Danyonif 126/KC dalam keterangannya mengatakan bahwa selain mendatangi rumah almarhumah Ibu Khasinah Boru Manurung, pihakny juga ikut mengantarkan jenazah almarhumah menuju tempat peristirahatan terakhir dan membantu proses pemakaman, alhamdulillah berjalan dengan lancar dan aman.


Kegiatan ini juga merupakan wujud terjalinnya sinergitas antara TNI dengan Masyarakat. Sinergitas tersebut tidak hanya diwujudkan dalam bentuk kegembiraan, Karya Bhakti maupun Bhakti TNI lainnya, akan tetapi di tengah kedukaan masyarakatpun TNI ikut andil untuk dapat meringankan, tegas Danyonif 126/KC. (Randi)