DPD Golkar Solsel Membagikan Ribuan Daging Kurban -->

Iklan Atas

DPD Golkar Solsel Membagikan Ribuan Daging Kurban

Kamis, 22 Juli 2021

Tim kurban partai Golkar Solok Selatan, sedang melakukan proses pemotongan hewan dan akan dibagi bagikan kepada warga. (Abg)


Solsel,fajarsumbar.com - DPD Golkar Solok Selatan akan membagikan ribuan daging kurban kepada simpatisan dan masyarakat pada tujuh Kecamatan di daerah Sarantau Sasurambi.


"Tahun inui kita tidak lagi mendatangkan massa seperti hari raya qurban tahun lalu. Usai dipotong, daging qurban langsung diantarkan ke rumah penerima oleh Pengurus Golkar Kecamatan," ungkap Ketua DPD Solok Selatan, Zigo Rolanda, Kamis (22/7/2021) di Kantor DPD Golkar Solsel.


Dia berharap kader dan simpatisan agar dapat memaknai nilai qurban dengan keikhlasan, dan berdoa  kepada Allah SWT agar agar nilai berqurban diberikan syafaat bagi pengurus dan penyelenggara qurban.


Kata Zigo, Golkar kedepan semakin solid dan kompak. Mampu memperjuangkan aspirasi rakyat di pemerintahan


"Kedepan untuk lebih ditingkatkan lagi, sehingga pembagian daging qurban lebih banyak lagi menerimanya," tuturnya 


Ketua Panitia Pelaksana Qurban, Aprisal Dani menjelaskan, jumlah hewan qurban tahun lalu 7 ekor sapi, namun di tahun ini sebanyak 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing.


Dengan rincian 2 ekor dari Ketua DPD, masing-masing fraksi 1 ekor, serta 2 ekor kambing dari partisipasi pengurus DPD Solsel.


Suasana pemotongan tidak mendatangkan massa dan tidak ada seremonial hiburan orgentunggal seperti tahun sebelumnya. Mengingat standar protokol covid-19 harus ditaati dalam masa peningkatan pandemi di daerah.


"Jumlah qurban tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya dan tidak lagi ada seremonial," bebernya.


Penyaluran diserahkan ke Pimcam dan daging akan diantarkan ke setiap Kecamatan darin1.500 kupon yang disebarkan DPD untuk kader, simpatisan dan masyarakat.


Salah seorang warga penerima daging kurban dari partai Golkar Mas alias cantik mengatakan, dirinya sangat bangga kepada pengurus partai Golkar Solok Selatan, yang selalu memperhatikan masyarakatnya, terutama saat saat hari baik bulan baik.


Buktinya setiap hari raya kurban, partai Golkar tidak pernah absen menyembelih hewan kurban, untuk dibagikan kepada warga dan simpatisan.


" Ke depan Golkar akan tetap seperti ini, yang selalu berpihak kepada masyarakat" ucap Camaik.(Abg)