Euro 2020: Rekor Adu Penalti Italia Lebih Bagus dari Inggris -->

Iklan Atas

Euro 2020: Rekor Adu Penalti Italia Lebih Bagus dari Inggris

Jumat, 09 Juli 2021

Italia punya rekor kemenangan adu penalti lebih baik dari Inggris. (AP/Facundo Arrizabalaga)

Jakarta - Italia mempunyai rekor kemenangan adu penalti yang lebih baik ketimbang Inggris jelang final Euro 2020 (Euro 2021). 


Pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris diprediksi berlangsung ketat dan tidak menutup kemungkinan akan dilanjutkan hingga babak tambahan atau bahkan sampai adu penalti. 


Pertandingan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris akan digelar di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7) dini hari WIB.


Inggris berhasil melaju ke final usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 pada pertandingan semifinal,sebagaimana dikutip cnnindonesia.com


Sementara Italia sukses lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti di semifinal. 


Pertandingan final Euro 2020 yang mempertemukan Italia vs Inggris diprediksi berjalan ketat dan tidak menutup kemungkinan pemenang bisa ditentukan lewat babak adu penalti. Melihat rekor adu penalti kedua negara di turnamen besar sejatinya memang tidak terlalu positif.


Italia telah kalah dalam pertarungan adu penalti sebanyak lima kali yaitu di Perebutan Peringkat Ketiga Euro 1980, Semifinal Piala Dunia 1990, Final Piala Dunia 1994, Perempat Final Piala Dunia 1998, dan Perempat Final Euro 2016.


Namun, Tim Azzurri sedikit lebih baik ketimbang Inggris dengan menorehkan tiga kemenangan adu penalti yaitu pada Semifinal Euro 2000, Perempat Final Euro 2012 dengan mengalahkan Inggris, terakhir kemenangan adu penalti atas Spanyol di semifinal Euro 2020. Sementara, Inggris dari delapan kali melakoni adu penalti, The Three Lions hanya mampu menang dua kali dan enam laga lainnya kalah.(*)