Ganting Wakili Sumbar pada Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional -->

Iklan Atas

Ganting Wakili Sumbar pada Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Selasa, 13 Juli 2021
Walikota Fadly Amran menyerahkan SK Kelurahan Berprestasi kepada Lurah Ganting,  Januardi


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Setelah berkompetisi dengan berbagai kelurahan se-Sumatra Barat, akhirnya Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur ditetapkan  juara 1 Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021. 


Ganting akan mewakili Sumbar ke lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional di regional Sumatra. 


Kabar menggembirakan ini diperoleh setelah Surat Keputusan (SK) diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumbar, Drs. H. Syafrizal, MM, kepada Walikota, Fadly Amran di pendopo rumah dinas walikota, Selasa (13/7). 


Syafrizal berpesan agar SK tersebut dapat diserahkan secara langsung oleh Wako Fadly Amran kepada Lurah Ganting, Januardi, S.E, sebagai wujud penghargaan atas capaian yang telah diperoleh Kelurahan Ganting. 


“Banyak kelebihan yang dimiliki Ganting, sehingga mengantarkan kelurahan ini menjadi pemenang lomba tingkat Provinsi Sumatra Barat. Untuk itu diharapkan dapat lebih digali lagi potensi dan prestasi-prestasi yang ada agar bisa tampil lebih memuaskan pada tingkat nasional,” sebutnya.


Wako Fadly mengapresiasi atas capaian prestasi yang diraih Ganting ini. Pihaknya berharap ada kolaborasi dan sinergi dari seluruh pihak untuk meraih keberhasilan di tingkat nasional nanti. 


“Dengan dicapainya prestasi ini, diharapkan seluruh unsur kelurahan dan masyarakat serta stakeholder terkait, bahu-membahu mendukung Ganting dapat meraih prestasi yang lebih baik,” imbaunya.


Sekaitan dengan penerapan PPKM Darurat di Kota Padang Panjang, Kelurahan Ganting bertekad meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Dan berpartisipasi aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satu langkah yang dilakukan antara lain memanfaatkan rumah isolasi dan meningkatkan pelayanan di rumah isolasi yang telah disediakan tersebut. 


Selain penyerahan SK pemenang, juga dilaksanakan sosialisasi penanganan Covid-19 di  Padang Panjang, yang disampaikan Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc. 


"Dalam menekan angka Covid-19 ini, supporting unitnya ada di pemerintah, tenaga kesehatan, dan Forkopimda. Namun ujung tombaknya untuk ini selesai atau tidaknya, ada di tangan masyarakat sendiri," ujarnya. (syam)