Gerai Vaksin Presisi di Banca Laweh Diikuti 428 Warga -->

IKLAN ATAS

Gerai Vaksin Presisi di Banca Laweh Diikuti 428 Warga

Minggu, 11 Juli 2021
Salah seorang warga diperiksa kesehatannya sebelum divaksinasi Covid-19 di Bancah Laweh Padang Panjang.


Padang Panjang - Sebanyak 428 warga mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi yang merupakan kegiatan bakti sosial dari Polres Padang Panjang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), khususnya tenaga kesehatan dari Puskesmas Kebun Sikolos, Minggu (11/7).


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes, Rahmaisa, SKM  mengatakan, 428 warga tersebut terdiri dari remaja 48 orang, lansia 17 orang dengan rincian  vaksin dosis pertama sebanyak 16 orang dan vaksin dosis kedua satu orang. Layanan publik  118 orang. 


Rinciannya vaksin dosis pertama 116 orang dan vaksin dosis kedua dua orang. Kemudian masyarakat umum 245 orang.


Sebelumnya Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo, SIK menyampaikan, upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19, sesuai instruksi Kapolri dan kapolda Sumatra Barat, maka pihaknya bekerja sama dengan Dinkes untuk mengadakan Gerai Vaksinasi Presisi ini.


"Gerai Vaksinasi Presisi hari ini dilakukan di dengan target masyarakat umum rentang usia remaja (umur 13-18 tahun) sampai lansia," ujarnya.


Kapolres Apri juga menyampaikan, kegiatan adalah ini bentuk bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri. 


"Salah satunya penargetan vaksinasi kepada anggota Polri untuk ruang lingkup Polres Padang Panjang yang saat ini sudah mencapai angka 99%,” tuturnya. (syam)