Gila! Harga Tiket Final Euro 2020 Tembus Ratusan Juta Rupiah -->

Iklan Atas

Gila! Harga Tiket Final Euro 2020 Tembus Ratusan Juta Rupiah

Jumat, 09 Juli 2021

 

Final Euro 2020 akan mempertemukan Italia vs Inggris. Foto: Getty Images/Franco Origlia


Jakarta - Laga final Piala Eropa 2020 antara Italia vs Inggris disambut antusias oleh penonton. Tiket duel penuh gengsi itu pun laku diburu, bahkan harganya sampai melonjak tinggi di luar situs resmi.


Peminat tiket final Euro 2020 amat membludak, terutama dengan keberhasilan Inggris melaju ke partai puncak. Meski tiketnya sudah terjual habis di situs resmi UEFA, para penggemar tak kehabisan akal.


Mereka berpaling ke situs-situs penjualan lain, di mana mereka bisa menemukan orang-orang yang ingin menjual kembali tiket yang mereka punya. Hanya saja, harga tiketnya jauh dari kata murah, sebagaimana dikutip detik.com.


Diberitakan Marca, harga termurah untuk tiket final yang dijual dari tangan kedua di situs-situs daring setidaknya mencapai 3800 Euro atau sekitar Rp 65,4 juta. Bahkan ada yang sampai memasang harga 20 ribu Euro per lembar, atau sekitar Rp 344,4 juta!


360p geselecteerd als afspeelkwaliteit

Padahal, tiket yang dijual situs resmi UEFA hanya senilai 95 Euro (Rp 1,63 juta) saja. Para penjual jelas memanfaatkan tingginya animo suporter yang ingin menyaksikan langsung laga akbar tersebut.


Sebanyak 60 ribu orang diprediksi akan hadir di Wembley, London untuk menyaksikan Italia vs Inggris. Mengingat ketatnya syarat masuk Inggris di tengah pandemi COVID-19, diperkirakan mayoritas penonton adalah mereka yang tinggal di Inggris.


Meski begitu, Reuters melaporkan bahwa pemerintah Inggris memberi sedikit keringanan bagi seribu suporter yang datang langsung dari Italia. Namun mereka harus datang secara rombongan menggunakan pesawat sewaan.


Perjalanan para suporter tersebut akan diatur oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Mereka juga akan disiapkan kendaraan khusus dari bandara untuk pergi ke stadion dan kembali ke bandara lagi untuk pulang. (*)