Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kelapa dan Pinang Wangi Komoditi Andalan Sikucur Utara -->

IKLAN ATAS

Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kelapa dan Pinang Wangi Komoditi Andalan Sikucur Utara

Jumat, 16 Juli 2021
.


Kampung Dalam - Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P didampingi Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melakukan kunjungan kerja ke Nagari Sikucur Utara, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman, Jum'at (16/07/21).


Kunjungan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah ke Nagari Sikucur Utara yang berada di kawasan kaki pergunungan Letter We dalam rangka menjemput aspirasi dengan menggali potensi Kelapa Dalam dan Pinang Wangi.


Gubernur Mahyeldi menyatakan akan memberikan bantuan Bibit Kelapa dan Pinang Wangi kepada warga masyarakat pada tahun 2022 nanti.


Saat ini, kata dia, Kelapa Dalam dan Pinang Wangi memiliki permintaan yang cukup tinggi, hargapun semakin baik dipasaran.


"Untuk itu sangat kita perlukan peningkatan pengembangan potensi komoditi kelapa dan pinang wangi ini kedepannya," tegas dia.


Sementara itu, Bupati Suhatri Bur menanggapi masalah jalan dari Bukit Bio-Bio ke Baburai, akan kita masukkan dalam perencanaan tahun 2022 depan.


"Ruas jalan Bukit Bio-Bio - Pematang Tinggi - Baburai yang masih jalan kerekel dan tanah sepanjang 1,5 km itu, Insya' Allah, ya kita masukkan dalam program," ungkap Bupati Suhatri Bur.


Sedangkan tokoh masyarakat Sikucur Ir. Nasirman Chan, MT mengharapkan  bantuan dari Gubernur Sumbar dan Bupati Padang Pariaman  untuk menjadikan Nagari Sikucur sebagai sentra pembenihan Pinang Wangi di Sumatra Barat. 


Nasirman Chan juga mohon bantuan peningkatan jalan serta perbaikan saluran irigasi Batang Sikucur untuk mengairi sawah seluas 95 Ha. (r-saco).***