Hari Ini, Menag Ajak Seluruh Warga Mengheningkan Cipta untuk Korban Covid-19 -->

Iklan Atas

Hari Ini, Menag Ajak Seluruh Warga Mengheningkan Cipta untuk Korban Covid-19

Sabtu, 10 Juli 2021

   

Foto: Istimewa


JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat berdoa dan mengheningkan cipta serentak pada hari ini Sabtu 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB selama 60 detik. Ajakan ini merupakan respons atas wafatnya 63 ribu lebih warga Indonesia karena pandemi corona.

“Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita heningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” kata Yaqut melalui keterangan tertulis.

Mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa, mengenang mereka yang telah gugur. Mengheningkan cipta juga menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat, sebagaimana dikutip Okezone.

Politikus PKB itu berharap Hening Cipta Indonesia ini dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi. Hening Cipta Indonesia juga diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan sehingga harus dijaga dengan baik.

Selain mendoakan mereka yang telah meninggal karena pandemi, Menag juga mengajak umat berdoa bagi keselamatan bangsa.

“Mari seluruh rakyat Indonesia, kita heningkan cipta bersama, melangitkan doa, agar pandemi covid-19 segera sirna. Dan mari kita selalu #PrayFromHome, berdoa dari rumah di tengah kita Work From Home, bekerja dari rumah,” harap pria yang akrab disapa Gus Yaqut.

“Sekali lagi saya mengajak seluruh rakyat Indonesia hening cipta selama 60 detik pada Sabtu 10 Juli 2021 jam 10.07. Mari doakan mereka yang sudah wafat dan doakan pandemi segera berakhir. Dari rumah kita semua berdoa untuk Indonesia sehat,” tandasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Covid-19 pada Kamis 8 Juli 2021, ada 63.760 orang yang meninggal akibat virus corona. Sedangkan jumlah kasus positif mencapai 2.417.788.(*)