Hari Ke-6 Layanan Vaksinasi Kelurahan Animo Tetap Tinggi -->

IKLAN ATAS

Hari Ke-6 Layanan Vaksinasi Kelurahan Animo Tetap Tinggi

Selasa, 13 Juli 2021
Salah seorang warga Kelurahan Pasar Baru memperlihatkan kartu tanda telah divaksinasi Covid-19.


Padang Panjang - Sebanyak 1.249 warga mendapatkan vaksinasi Covid-19 di empat kelurahan  di wilayah Padang Panjang, Selasa (13/7). 


Di Kecamatan Padang Panjang Barat divaksinasi 261 orang divaksinasi di Kelurahan Silaing Bawah,  dan 214 orang di Kelurahan Pasar Baru. 


Sementara di Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), peserta vaksinasi di Kelurahan Koto Katik  566 orang dan Kelurahan Ngalau 208 orang.


Minat warga terus meningkat sejak diberlakukannya PPKM Mikro dan PPKM Darurat. 


Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes), Rahmaisa, SKM mengatakan, sampai Selasa  ini animo warga untuk divaksinasi tetap tinggi. Sebanyak 1.249 orang mengikuti vaksinasi. bagi yang belum mendapatkan vaksin akan dijadwalkan kembali setelah koordinasi dengan kelurahan.


Rahmaisa berharap, agar masyarakat mengikuti vaksinasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih lagi saat ini Padang Panjang sedang dalam kondisi PPKM Darurat. 


"Kita berharap dengan banyaknya masyarakat mengikuti vaksinasi dapat mengurangi penularan Covid-19 dan  bisa kembali beraktivitas seperti semula," harapnya. 


Petugas yang diturunkan untuk melalukan vaksinasi di empat kelurahan itu adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Bukit Surungan, Puskemas Kebun Sikolos, Puskesmas Koto Katik dan Puskesmas Gunung. 


Narlaini, salah seorang warga RT 5 Pasar Baru menyampaikan, vaksinasi bagus untuk kesehatan.


"Sebelumnya saya takut untuk divaksin, ditambah lagi dengan isu-isu di luar bahwa vaksin itu begini begitu. Namun setelah saya ikut divaksinasi  Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa dengan tubuh saya saat ikut vaksinasi pertama. Begitu juga dengan teman-teman yang lain," ujarnya.


Narlaini mengaku ikut vaksinasi  tidak ada paksaan, tapi kemauan sendiri. Karena ia telah mendapatkan penjelasan dari petugas kesehatan, apabila nanti ada efek samping seperti pusing, demam. cukup minum paracetamol, istirahat dan akan kembali pulih seperti biasa. (syam)