Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini -->

Iklan Atas

Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Hari Ini

Jumat, 30 Juli 2021
Olimpiade Tokyo 2020


Jakarta - Empat atlet Indonesia dari tiga cabang olahraga akan bertanding dalam Olimpiade Tokyo 2020 pada Jumat (30/7/2021). Berikut jadwal pertandingan atlet Indonesia pada hari ini.


Atlet pertama yang akan tampil adalah sprinter putri, Alvin Tehupeiory. Dara kelahiran Ambon, 5 April 1995 ini akan tampil dalam babak kualifikasi heat 3 lari 100 meter putri yang berlangsung di Stadion Nasional Jepang pada pukul 09.14 waktu setempat atau 07.14 WIB.


Alvin akan bersaing dengan delapan atlet lainnya untuk mencari tiga tiket tampil di babak pertama. Tiga tiket tersebut diambil berdasarkan catatan tiga waktu terbaik.


Jika gagal meraih tiga tiket dari Heat 3, Alvin masih punya kesempatan melaju ke babak pertama. Syaratnya, catatan waktu Alvin paling baik di antara atlet yang tersingkir di Heat 1, 2, dan 3. Catatan terbaik Alvin adalah 11,64 detik. 


Kemudian atlet renang putra Aflah Fadlan Prawira akan tampil dalam kualifikasi heat 1500 meter gaya bebas putra yang berlangsung di Tokyo Aquatics Center pada sore hari waktu Indonesia sebagaimana dikutip pada cnnindonesia.com.


Sebanyak 30 atlet yang terbagi ke dalam 4 heat akan disaring menjadi delapan atlet saja yang berhak tampil di babak final.


Delapan tiket tersebut akan ditentukan berdasarkan waktu terbaik yang dicapai atlet di heat 1, 2, 3, dan 4.


Heat 1 yang dihuni Aflah hanya dihuni enam perenang. Sementara 24 perenang lain terbagi dalam tiga heat lainnya.


Setelah itu giliran pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan tampil pada babak semifinal di Musashino Forest Sport Plaza.


Pasangan nomor dua dunia ini akan melawan wakil Taiwan yang menghuni peringkat tiga dunia, Lee Yang/Wang Chi Lin.


Ini akan jadi laga yang sengit, mengingat keduanya ini telah bertemu sebanyak 10 kali. Dari 10 pertemuan itu Ahsan/Hendra unggul 6-4, yang enam di antaranya lewat rubber game.


Yang/Chi-lin sudah membuktikan ketangguhan di ajang Olimpiade dengan mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo.


Sementara Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra usai Kevin/Marcus kalah di babak perempat final.


Jadwal pertandingan atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada Jumat (30/7/2021):

Atletik:

Alvin Tehupeiory//Kualifikasi Heat 3 Lari 100 Meter Putri//07.14 WIB


Renang:

Aflah Fadlan Prawira//Kualifikasi Heat 1 1500 Meter Renang Gaya Bebas Putra//17:48 WIB


Badminton:

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi Lin//Semifinal Ganda Putra//16:15 WIB. (*)