Kado Hari Bakti Adhyaksa ke-61, Kejari Sawahlunto Punya Produk Hukum Tipikor -->

IKLAN ATAS

Kado Hari Bakti Adhyaksa ke-61, Kejari Sawahlunto Punya Produk Hukum Tipikor

Kamis, 22 Juli 2021
Kantor Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Setiap tanggal 22 Juli, Kejaksaan RI memperingati Hari Kejaksaan atau Hari Bakti Adhyaksa. Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke- 21 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto punya kado produk hukum Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).


Kasi Intelijen Kejari Kota Sawahlunto Triman Santana S.H., mengatakan bahwa ada dua kasus Tindak Pidana Korupsi yang sedang ditangani pihaknya dalam proses penyidikan. Terkait apa kasus yang sedang ditangani, ia belum bisa membeberkannya saat ini.


"Sabar ya, nanti juga akan kita sampaikan secara detailnya kepada awak media," urainya ringkas saat disambangi di kantor Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto, Kamis 22 Juli 2021.


Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini tahun ini, Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto membuat serangkaian kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) ke panti asuhan dan orang-orang yang terdampak Covid-19. 


Para pensiunan Kejaksaan Negeri Sawahlunto yang pernah bertugas pun tak luput dari perhatian di Hari Bakti Adhyaksa ke-61 ini. 


Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin pimpin upacara Hari Bakti Adhyaksa ke-61 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-21 Tahun 2021 secara daring untuk seluruh jajaran Kejaksaan Republik Indonesia.


Puncak kegiatan ini, Kejari Sawahlunto melakukan pemotongan tumpeng untuk seluruh jajaran dan tasyakuran dalam rangka hari Adhyaksa ke-61 untuk pegawai Kejaksaan Negeri Sawahlunto, masyarakat Sawahlunto dan seluruh rakyat Indonesia.


Kemarin Rabu 21 Juli 2021, segenap jajaran Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini juga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kubang Sirakuak guna mengenang jasa-jasa para pahlawan.


Selamat Hari Bakti Adhyaksa ke-61, Semoga Kejaksaan Negeri Sawahlunto semakin Profesional dan Berintegritas dalam Penegakan Hukum di Kota Sawahlunto. Terus Bergerak dan Berkarya Demi Kemajuan Bangsa Indonesia. (ton)