Kapolda Sumatera Barat Buka secara Resmi PKKMB UNP Tahun 2021. -->

Iklan Atas

Kapolda Sumatera Barat Buka secara Resmi PKKMB UNP Tahun 2021.

Rabu, 21 Juli 2021


Padang, FajarSumbar.Com
- Rektor Prof. Ganefri, Ph.D menyatakan, anda sebagai mahasiswa baru adalah calon-calon  terpilih dari berbagai calon mahasiswa yang masuk ke Universitas Negeri Padang (UNP).


Hal tersebut diungkapkan Rektor UNP Prop.Ganefri Ph., pada pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022, bagi mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang diselenggarakan secara virtual, Rabu, (21/07/2021).


Selaku mahasiswa baru yang terpilih, sebut Rektor UNP Prop Ganefri. Ph.D diminta, harus disiplin mengikuti PKKMB dimaksud.


Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. mengatakan, sebagai mahasiswa baru seharusnyanya sudah datang ke kampus, namun karena pandemi Covid-19 yang masih mewabah, maka Mahasiswa baru Tahun 2021 ini belum bisa dihadirkan di kampus.


Ditengah kondisi pandemi Covid- 19 ini, menurut Prof Ganefri, mahasiswa UNP diharapkan bisa menjadi contoh perilaku terdepan di dalam menghadapi dan mencegah perkembangan pandemi Covid-19.


"Mahasiswa baru yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris disarankan untuk bergabung ke dalam kelas internasional karena kelas internasional tersebut memiliki kelebihan dan manfaat bagi diri Anda," harap Prof. Ganefri.


Disisi lain UNP, adalah Universitas yang terbesar di Sumatera ini dengan jumlah mahasiswa hampir sebanyak 50.000 mahasiswa dan memiliki 8 fakultas bahkan segera menjadi 9 fakultas dengan hadirnya fakultas baru.

Dengan demikian anda adalah mahasiswa yang beruntung bergabung sebagai mahasiswa UNP


"Hal yang sangat penting diketahui mahasiswa baru, bahwa UNP segera bertransformasi menjadi PTN Berbadan Hukum (PTNBH)," jelas Prof. Ganefri.


Sementara itu, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H. ketika membuka kegiatan PKKMB UNP menyampaikan, mahasiswa baru UNP tahun 2021 diajak menjadi duta penanggulangan pandemi Covid-19.


"Dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru menghadapi transisi memasuki perkuliahan di perguruan tinggi, kegiatan PKKMB sangat penting bagi mahasiswa baru," tambah Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H.


Pada kesempatan itu, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H. menjelaskan mahasiswa diharapkan bisa lebih siap mengikuti perkuliahan pada masa pandemi Covid-19 yang sudah dihadapi hampir 2 tahun.


"Mahasiswa baru Universitas Negeri Padang diharapkan terus bersemangat dan terus tingkatkan kreativitas-kreativitas baru walaupun berada pada masa pandemi Covid-19," tambah Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H.


Wakil Rektor III UNP Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D.selaku Ketua Pelaksana PKKMB menjelaskan, kegiatan PKKMB UNP Tahun 2021 ini dilaksanakan secara virtual selama 2 hari yabg diikuti sebanyak 9.688 mahasiswa bar dengan berbagai narasumber. ( Rel/Unp) RDz.