Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Tanah Datar Mulai Mengkhawatirkan -->

Iklan Atas

Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Tanah Datar Mulai Mengkhawatirkan

Sabtu, 10 Juli 2021
ilustrasi


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tanah Datar tidak termasuk dalam PPKM Darurat, tapi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Dalam minggu ini terjadi lonjakan yang signifikan, penambahan terkonfirmasi positif hari sebanyak 39 orang dan sembuh 7 orang. Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Kasubag Humas Setda Muharwan lewat pesan whatsapp kepada fajarsumbar.com, Sabtu (10/7/21). 


Oleh sebab itu pemerintah tidak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mobilitas orang, agar kita terhindar dari penyebaran virus corona ini. 


Bahwa warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini berasal dari 12 Kecamatan yakni, Kecamatan Lima Kaum 16 orang, Tanjung Emas 8  orang, Batipuh 1 orang, Sungai Tarab 1 orang, Rambatan 1 orang, Lintau Buo 2 orang, Lintau Buo Utara 5 orang, Salimpaung 3 orang, dan Sungayang 2 orang. 


Sedangkan yang sembuh dengan hasil negatif  sebanyak 7 orang, yang berasal dari Kecamatan Lima Kaum 2 orang, Sungayang 1 orang dan Tanjung Emas 4 orang. 


Untuk data rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi positif sebanyak 2823 orang, yang terdiri dari 78 orang dirawat di berbagai rumah sakit di Sumbar dan 422 orang isolasi mandiri, sedangkan yang sembuh 2236 orang dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 87 orang. (fdy/h)