Kebakaran Dekat Rumah Mentan di Makassar, Satu Warga Tewas -->

IKLAN ATAS

Kebakaran Dekat Rumah Mentan di Makassar, Satu Warga Tewas

Rabu, 07 Juli 2021
Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk dekat rumah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Ilustrasi (Istockphoto/Anusak Rojpeetipongsakorn)


Jakarta
-  Kebakaran melanda permukiman padat penduduk yang berada tak jauh dari kediaman pribadi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Jalan Pelita Raya lorong 7, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (7/7) dini hari. 


Peristiwa kebakaran tersebut mengakibatkan dua rumah milik warga ludes dan satu penghuni ditemukan sudah tak bernyawa lagi dalam kondisi hangus. Penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik. 


"Lokasinya ini di dalam lorong, di belakangnya hotel dan rumah pak menteri pertanian," kata salah satu warga di lokasi, Daeng Liwang, sebagaimana dikutip cnnindonesia.com.


Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar yang mendapatkan informasi peristiwa tersebut, langsung mengerahkan 18 unit armadanya untuk memadamkan kobaran api. 


"Kami terima info pukul 01.58 Wita, sehingga langsung kita luncurkan 18 armada dan dugaan api akibat arus pendek tapi sementara dalam pemeriksaan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar Makassar, Hasanuddin di lokasi. 


Kendati demikian, kata Hasanuddin, pihaknya sempat mengalami kendala lantaran akses menuju lokasi kebakaran tersebut berada di dalam lorong. Belum lagi, kehadiran warga yang hanya menyaksikan proses pemadaman. "Ada satu korban meninggal dunia yang ditemukan atas nama Andi Anwari Raja Amir," ujarnya.


Lebih lanjut, Hasanuddin menyebut pihaknya masih melakukan penyemprotan di lokasi kebakaran agar api tidak muncul kembali. Sementara jenazah korban langsung dilarikan ke rumah sakit. "Proses pemadaman cukup lama, karena salah satu rumah terdapat tumpukan barang-barang bekas. Jadi sekarang sudah dalam proses pendinginan," katanya. (*)