Ketua MUI Labura Tewas Dianiaya -->

IKLAN ATAS

Ketua MUI Labura Tewas Dianiaya

Rabu, 28 Juli 2021

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan saat memberikan penjelasan terkait tewasnya Ketua MUI Labura, Selasa (27/7/2021) malam.

Labura, fajarsumbar.com - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labura H Aminurrasyid Aruan (50) ditemukan tak berdaya dengan posisi terlungkup di selokan parit permukiman warga di lingkungan 2 Panjang Bidang kelurahan Gunting Saga, Kualuh Selatan, Selasa (27/7/2021).


Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK MH menjelaskan, pelaku adalah S alias Anto (35) warga Panjang Bidang kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan, Labuhanbatu Utara yang merupakan pekerja ladang sawit korban sendiri.


”Motif dari pembacokan yang dilakukan pelaku akibat sakit hati karena pelaku sering diingatkan agar tidak lagi mencuri sawit miliknya. Tidak terima dengan nasehat itu, pelaku akhirnya menghabisi korban dengan menggunakan parang yang sebelumnya telah disediakan korban," sebutnya.


Kapolres Deni juga menjelaskan, saat diamankan pelaku juga berusaha melawan petugas, hingga terpaksa diberikan tindakan tegas keras dan terukur.


"Untuk proses lanjut, tersangka dan barang bukti sebilah parang panjang (Kelewang) telah diamankan di Polres Labuhanbatu," jelasnya. (Randi)