Lapas Kelas IIB Payakumbuh Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 -->

Iklan Atas

Lapas Kelas IIB Payakumbuh Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS.7-UM.01.01-242 tentang Monitoring Penanganan Covid-19 di UPT Pemasyarakatan, serta atensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat R.Andika Dwi Prasetya terkait Pelaksanaan vaksin bagi masyarakat di seluruh UPT Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Payakumbuh akan melaksanakan giat “Serbuan Vaksin” Covid-19 pada hari Selasa, 27/7/2021 dimulai pada jam 13.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.


Serbuan vaksin bagi masyarakat pada Lapas Kelas IIB Payakumbuh juga dibuka bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang belum memperoleh vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat yakni wajib memakai masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area vaksinasi Lapas Payakumbuh.


Kalapas Payakumbuh, Muhammad Kameily menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Lapas Payakumbuh merupakan vaksinasi tahap kedua bagi WBP Lapas Payakumbuh dan akan dibuka juga kepada masyarakat tidak terkecuali bagi keluarga petugas, WBP yang telah bebas yang sudah divaksinasi tahap pertama pada hari Selasa (29/6/2021) lalu. 


“Kami siap mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat untuk menyukeskan program pemerintah dalam rangka vaksinasi covid-19 bagi seluruh masyarakat. Kepada Masyarakat kami menghimbau bagi yang belum divaksin covid-19 dapat menghubungi atau mendaftar ke  Lapas Payakumbuh.” ungkap Kameily.


Kameily berharap melalui program Serbuan Vaksin Covid-19 di Lapas Payakumbuh ini bisa menjadi wadah atau tempat bagi WBP, petugas dan masyarakat untuk lebih mudah memperoleh akses vaksinasi Covid-19. Sehingga mampu mendukung capaian target dari pemerintah dalam vaksinasi bagi masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. (Ul)