Lapas Kelas IIB Payakumbuh Serahkan Bantuan 40 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 -->

IKLAN ATAS

Lapas Kelas IIB Payakumbuh Serahkan Bantuan 40 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Jumat, 30 Juli 2021
Kalapas Kelas IIB Payakumbuh, Muhammad Kameily serahkan paket sembako untuk warga terdampak covid-19

Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh, Muhammad Kameily beserta pegawai menggelar penyerahan bantuan berupa 40 paket sembako untuk warga kurang mampu di Kota Payakumbuh, Jumat (30/07/2021) pukul 08.30 WIB, pagi di  halaman Lapas. 


Diterangkan Muhammad Kameily didampingi beberapa orang pejabat lapas, bahwa kegiatan yang dilaksanakan pagi itu merupakan tindaklanjut dari Instruksi Menteri Hukum dan HAM melalui Kakanwil Kemenkumham provinsi Sumbar untuk melaksanakan program Bantu Kemenkumham Berbagi untuk warga terdampak covid-19 di kota Payakumbuh. 


"Bakti Kemenkumham berbagi untuk warga terdampak covid-19 sebenarnya telah diloncing kemaren Kamis (29/07/2021) oleh Menteri Hukum dan HAM di Jakarta. Arahan dan instruksi menteri telah kami simak. Untuk di Sumbar, bakti ini telah dimulai di Lapas Lubuak Basung, Rutan Painan, Sijunjung, Padang dan Solok. Di Payakumbuh, kita di UPT akan melaksanakannya hari ini,"terang Muhammad Kameily disela penyerahan. 


Dikatakan Kameily, "Bakti Kemenkumham" di Kota Payakumbuh ini sudah mendapat restu dan apresiasi dari Pemko Payakumbuh. 


"Sesuai protokol kesehatan, pagi ini, sebanyak 40 paket sembako yang akan kita serahkan kepada warga terdampak covid-19 atau kurang mampu di Kota Payakumbuh. Untuk satu paketnya berisi beras 10 Kg, telur satu papan, minyak goreng, gula dan amplop berisi uang belanja ala kadarnya. Semuanya akan kita serahkan habis pagi ini,"imbuh Kameily didampingi Ketua DW Lapas Kelas IIB Payakumbuh, Susi Pandriani. 


"Semoga bisa meringankan beban warga terdampak covid-19 di Payakumbuh. Doakan kami, agar kegiatan ini bisa kami lanjutkan selamanya. Dan mari kita berdoa, semoga Allah Yang Maha Kuasa menjauhkan kita dari musibah, termasuk covid-19 yang hari ini masih berpandemi global,"pungkas Muhammad Kameily. 


Adalah Ibu Asma Ilyas seorang lansia berusia 72 tahun yang tinggal mengontrak di RT 07 RW 01 Kapalo Rimbo, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh sampaikan ungkapan terima kasih kepada Kalapas dan stafnya. 


"Lapang rasonyo sampik ambo, setelah mandapek bantuan paket sembako dari Kalapas Payakumbuah. Ambo sangat terbantu sekali. Karano satiok hari karajo ambo hanyo manggale karupuak. Rumah ambo tabaka 5 tahun lalu  sampai kini alun tabuek baliak lai. Tarimo kasih Pak Kameily dan stafnyo,"ungkap Asma Ilyas didampingi Ketua LPM Tigo Koto Diate, Zulhendri.(Ul)