MTsN 5 Padang Pariaman Lakukan Madrasah Berbagi -->

Iklan Atas

MTsN 5 Padang Pariaman Lakukan Madrasah Berbagi

Rabu, 28 Juli 2021

Tapakih, fajarsumbar.com- Bahagia dan senang itu bersama, bukan sendiri. Jadi bahagia itu sesungguhnya sederhana, ketika diraih secara bersama-sama. Makanya kita melaksanakan "Madrasah Berbagi" kepada Siswa dalam rangka mengisi kegiatan hari besar Islam Hari Raya Idul Adha 1442 H 


Hal itu dikemukakan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman Dra.Lismaini Amir, M.Si, menjawab pertanyaan awak media, Rabu (28/07/21), sehubungan adanya kegiatan penyerahan bantuan paket sembako kepada beberapa Siswanya.

 

Kata dia, Alhamdulillah, telah dilaksanakan kegiatan sosial "Madrasah Berbagi" di MTsN 5 Padang Pariaman yang berada di Korong Rawang Tapakih ini.


Kegiatan ini, sebut dia, bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan siswa-siswi sebagai wujud kepedulian dari Madrasah. Yakni memberikan bantuan paket sembako kebutuhan pokok sehari-hari. 


Ia menjelaskan, paket sembako yang disalurkan sebanyak 24 paket tersebut, dananya dikumpulkan dari tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan yang ada di MTsN 5 Padang Pariaman.


"Paket sembako yang diterima Siswa Madrasah sebanyak 24 orang ini, berdasarkan hasil pengamatan dilapangan yang membutuhkan dan kehidupan orang tuanya yang terkena dampak pandemi Covid-19" ujar Lismaini didampingi Waka Kurikulum Nur Aidi,S.Ag,M.Pd. 


Ditambahkannya, adanya kegiatan Madrasah berbagi ini, kian memperkokoh silaturahmi antara guru, pegawai tata usaha dan siswa Madrasah.


"Insyaallah untuk kedepannya, kita akan coba juga untuk memperhatikan warga yang ada di sekitar Madrasah yang membutuhkan" ujar mantan Kepala MTsN Padang Sago itu.


Ia berharap kedepannya agar lebih banyak lagi yang ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sehingga bisa menambah nilai paketnya dan jumlah murid yang menerima juga bertambah.


"Semoga kegiatan sosial Madrasah berbagi ini dapat terus berlanjut. Sehingga kian erat tali asih antara sesama warga Madrasah" tegas dia berkeyakinan.(saco).