Niat Buang Air Kecil, Pria Tewas Digigit Hiu -->

IKLAN ATAS

Niat Buang Air Kecil, Pria Tewas Digigit Hiu

Kamis, 15 Juli 2021

 

Ilustrasi hiu maacan (Getty Images/Global_Pics)

Jakarta - Sebuah tragedi terjadi di Pantai Piedade, Brasil. Seorang pria diserang hiu hingga tewas.


Dilaporkan Daily Star, Kamis (15/7/2021), pria bernama Marcelo Rocha Santos, 51, diseret oleh rekannya ke bibir pantai sudah dalam kondisi luka-luka. Tangan dan sebagian besar kakinya robek.


Tubuh Marcelo yang tak bernyawa dibawa ke rumah sakit terdekat di Recife dan kemudian dinyatakan meninggal dunia di sana, sebagaimana dikutip detik.com.


Serangan itu terjadi di daerah Pantai Piadade pada Sabtu (10/7/2021). Saat itu, menurut kesaksian temannya Glazier Ademir Sebastiao, mereka menuju pantai untuk buang air kecil, sebab tidak ada toilet di kawasan pantai itu.


Mereka merasa aman karena mereka memasuki air cuma sampai ketinggian sepinggang. Lagipula, tidak ada peringatan dari penjaga pantai.


"Karena pantai tidak memiliki kamar mandi, saya pergi ke laut untuk buang air kecil. Saya berada di sampingnya dengan air setinggi pinggang kami," ujar Sebastiano.


Tapi, petaka itu terjadi. Marcelo diserang hiu.


Upaya untuk segera menyeret Marceloa ke pantai terlambat. Dia tewas saat masih berada di air.


Tidak diketahui jenis hiu apa yang menyerangnya, meskipun para ahli mengatakan kemungkinan besar itu adalah hiu banteng (Carcharhinus leucas) atau hiu macan (Galeocerdo cuvier).


Tempat kejadian itu memang dikenal sebagai hotspot serangan hiu, karena terbuka dan tidak dilindungi oleh terumbu karang. Serangan hiu juga lebih sering terjadi pada musim ini karena hujan membuat laut keruh. (*)