Padang Panjang Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak -->

IKLAN ATAS

Padang Panjang Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Kamis, 29 Juli 2021
Fadly Amran


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Komitmen mendukung perlindungan dan pemenuhan hak anak kembali membuahkan hasil. Kota Padang Panjang kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) peringkat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). 


Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati,  kepada walikota Fadly Amran, Kamis, (29/7). 


Walikota Fadly Amran menyampaikan, terimakasih dan apresiasi atas penghargaan tersebut. 


" Ini adalah sebuah komitmen dari pemerintah kota, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terkhusus untuk anak-anak kita," kata Fadly

Ia pun berharap agar peringkat madya yang diraih saat ini bisa meningkat untuk tahun-tahun berikutnya menjadi nindya.

Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPA), Drs. Osman Bin Nur mengatakan, dinas yang dipompinnya akan terus berupaya melakukan peningkatan perlindungan dan pemenuhan hak anak. 

Sebelumnya Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaiakn komitmen lintas sektor menjadi sangat esensial  bahkan menjadi syarat dalam terpenuhinya hak dan perlindungan khusus anak.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Kota Drs. H. Nuryanuwar, A. Pt. M. Kes MMR. (syam)