Padang Panjang PPKM Level 4, Dinkes Perkuat 3T -->

IKLAN ATAS

Padang Panjang PPKM Level 4, Dinkes Perkuat 3T

Rabu, 21 Juli 2021

Nuryanuwar.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Diperpanjangnya PPKM Level 4 di Kota Padang Panjang sampai 25 Juli, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM akan memperkuat testing, tracking, dan treatment (T3).


Berdasarkan Instruksi Mendagri No 23 Tahun 2021, dijelaskan 3T merupakan indikator yang sangat berpengaruh untuk menekan status PPKM suatu daerah. Begitu juga dengan Padang Panjang yang saat ini berstatus PPKM Level 4.


Nuryanuwar mengatakan, untuk testing perlu ditingkatkan sesuai dengan target positivity rate mingguan sebesar kecil dari 10%. Saat ini Padang panjang berada pada angka 29%. 


“Angka positivity rate kita saat ini tinggi, karena setiap orang yang kita lakukan tracking dan kita lakukan swab kebanyakan positif. Kita akan memperluas tracking lebih jauh lagi dari yang sebelumnya, agar yang angka yang terpapar lebih kecil,” ujarnya.


Dinkes juga minta  masyarakat jika kontak dengan yang positif agar melapor ke Dinkes atau pu6skesmas terdekat untuk dilakukan tes swab  menekan angka positivity rate. 


Lengang


Sejak diberlakukann PPKM Mikro dan PPKM dan kini PPKM Level 4 Kota Padang lengang. Arus lulintas juga sepi.


Pasar Kuliner yang jadi pusat kwramaian pada malam hari sudah sejak pekan lalu ditutup.


Begitu pula dengan cafe tempat nongkrongnya anak mudabkini tak satupun yang buka.Tim Satgas Covid-19 dibantu Polri, TNI dan Satpol PP rutin melakukan patroli. Di jalan sekitar Pasar Pusat Padang Panjang juga dilakukan operasi Yustisi dengan sasaran penondakan terhadap pwjalan kaki dan pengendara kendaraan yang tidakbmemakai masker. (syam)