Pantai Tiram Telah Masuk Konsep Kawasan Wisata Terpadu -->

IKLAN ATAS

Pantai Tiram Telah Masuk Konsep Kawasan Wisata Terpadu

Selasa, 06 Juli 2021
Wagub Sumbar Audy Joinaldy bersama Bupati Suharti Bur di kawasan wisata Pantai Tiram.


Tiram - Enak untuk bersantai dan berlama-lama di Pantai Tiram ini. Yang sangat penting dijaga dan ditingkatkan secara berkesinabungan tentang kebersihan area. 


Hal itu dikemukakan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi ketika bersama Bupati  Suhatri Bur mengunjungi Objek Wisata Pantai Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakih, Padang Pariaman, Selasa (06/07/21).


Kata Wagub Audy, konsep Pariwisata itu bagaimana pengunjung ingin berulang kali datang kesini. Tentunya harus mempunyai ada nilai jual yang diberikan, sehingga punya daya tarik yang beragam.


"Dan disilahkan Dinas Pariwisata Padang Pariaman mempresentasikan kepada kita di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  agar bisa dibantu untuk pengembangan kedepannya" minta dia.


Sementara itu, Bupati Suhatri Bur menyebutkan kawasan Pantai Tiram yang merupakan salah satu destinasi Wisata andalan Padang Pariaman ini, telah kita masukkan dalam Rencana Induk Pariwisata Daerah (RIPDA) yang berkonsep wisata terpadu. Seperti beragam kuliner, permainan air dan tempat wisata keluarga.


KatabSuhatri Bur, Muara Tiram ini akan menjadi gerbang keluar - masuknya para wisatawan ke Taman Wisata Suaka Perairan (TWSP) Pulau Pieh nantinya.


"Dari Muara Tiram ke Pulau Pieh yang hanya berjarak tempuh 1/2 jam perjalanan dengan kapal laut. Kemudian,dalam konsep itu uga akan terintegrasi dengan Objek Ekowisata dan Edukasi Grand Talao Park (GTP) Ulakan nantinya yang hanya berjarak 500 m dari lokasi Pantai Tiram ini" ungkap Bupati Suhatri Bur meyakinkan Wagub Audy Joinaldi. (saco)***