Pelaksanaan UKW di Bukittinggi Terpaksa Ditunda -->

IKLAN ATAS

Pelaksanaan UKW di Bukittinggi Terpaksa Ditunda

Sabtu, 10 Juli 2021

Foto bersama


Bukittinggi fajarsumbar.com - Diberlakuannya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Sumatera Barat, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) rencananya dilaksanakan PWI Bukittinggi pada 29-30 Juli akhirnya ditunda.


Kebenaran hal itu disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar  Heranov Firdaus dalam pertemuan dengan calon peserta UKW yang berjumlah 25 orang di Sekretariat PWI Bukittinggi, Minggu (10/7/2021).


Menurut  dia, pelaksanaan UKW telah direncanakan pada 29-30 Juli 2021. Namun dengan musibah Covid-19, semua wilayah di Sumbar menerapkan PPKM. 


Untuk pelaksanaan UKW terpaksa harus ditunda selama lima belas hari dari jadwal yang sebelumnya ditetapkan. Itupun dengan catatan PPKM tidak diperpanjang di Sumbar.


Lebih lanjut kata Heranov, penundaan UKW ini agar dimanfaatkan calon peserta umtuk belajar, menulislah terus. Mungkin tulisan yang telah benar dan betul, tidak ada salahnya dikonsultasikan dengan senior-senior.


Di tempat yang sama Ketua PWI Bukittinggi Anasrul mengatakan bahwa, sebagai janjinya sewaktu  diberi amanah  menjadi  Ketua PWI Bukittinggi, salah satu akan meningkatkan SDM wartawan.


"Alhamdulillah, Pemko Bukittinggi telah menghibahkan dana sebesar Rp100 juta kepada PWI Bukittinggi. Dana ini lebih banyak diprogramkan untuk uji kompetensi wartawan, disamping membeli meubel dan kegiatan olahraga.


Harapan Anasrul kepada rekan-rekan yang akan mengikuti UKW, sesuai peaen Ketua PWI Sumbar Haranov pergunakan waktu untuk selalu belajar-belajar, semoga UKW ini berjalan dengan sukses. (gus)