Pemko Payakumbuh Bakal Bangun Payakumbuh Bugar II -->

IKLAN ATAS

Pemko Payakumbuh Bakal Bangun Payakumbuh Bugar II

Senin, 12 Juli 2021
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi terus memberikan berbagai fasilitas dan kenyamanan berolahraga yang lebih representatif supaya masyarakatnya lebih sehat, bugar dan jauh dari penyakit. 


Setelah membangun berbagai sarana olahraga seperti Lapangan Olahraga Terbuka Payakumbuh Bugar di 2020 lalu. Kemudian dilanjutan pembangunan GOR tipe B dan lapangan Sepak Bola berstandar nasional dengan rumput kualitas fifa tahun 2021.


Dan di tahun 2022 mendatang juga akan di bangun Payakumbuh bugar II dengan fasilitas yang lebih lengkap di Kawasan Batang Agam, Kelurahan Tanjung Pauh.


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Riza Falepi saat goro bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora), Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD dan PDAM Kota Payakumbuh ditempat rencana pembangunan Payakumbuh Bugar II tersebut.


"Nanti disini akan kita bangun Payakumbuh Bugar II. Seperti kita lihat, saat ini juga sedang berlangsung pengerjaan GOR tipe B dan Lapangan Sepak Bola, insyaallah selesai tahun ini," kata Wako Riza Falepi kepada media di kawasan Batang Agam, Senin (12/07).


"Untuk Payakumbuh bugar II diharapkan akan rampung ditahun 2022 mendatang, dan bisa dinikmati langsung oleh masyarakat. Tentu ini semua agar masyarakat Payakumbuh semakin sehat dan bugar," tambahnya.


Dengan menambah sarana olahraga ini, Riza Falepi berharap dapat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Bagi Riza, kesehatan adalah hal utama yang harus dimiliki setiap manusia.


"Selain sehat, kita Payakumbuh juga siap mencetak atlet-atlet berprestasi di kancah Nasional dan Internasional. Semoga apa yang kita rencanakan ini dimudahkan oleh Allah SWT, mohon dukungan kita semua," imbuhnya.


Dikesempatan itu juga Kepala Disparpora Kota Payakumbuh Desmon Korina mengatakan kedepannya kawasan Batang Agam ini juga akan dijadikan sebagai Sport Tourism (wisata olahraga - red).


"Disini nanti akan ada Payakumbuh Bugar II, Gor tipe B, lapangan sepak bola standar nasional, Joging track, Mini soccer, Lapangan voli, Lapangan basket, Fitnes outdoor dan lainnya," ungkapnya.


"Semua ini akan rampung dan bisa dinikmati masyarakat tahun 2022 mendatang," pungkasnya. (Ul)