Pemotongan Hewan Qurban Komunitas Lapau Kasiak di Gulai Bancah Bukittinggi -->

IKLAN ATAS

Pemotongan Hewan Qurban Komunitas Lapau Kasiak di Gulai Bancah Bukittinggi

Selasa, 20 Juli 2021



Bukittinggi fajarsumbar.com- Komunitas Lapau Kasiak melaksanakan Qurban 3 ekor sapi,  dengan kegiatan ini sangat mempererat hubumgan silaturrahmi.


Hal ini disampaikan Ketua pelaksana A. St Saidi didampingi Ridwan Bahri panitia Qurban Lapau Kasiak Patanangan Gulai Bancag Bukittinggi kepada fajarsumbar-com di Patanangan, Selasa (20/72021).


Perkumpulan Lapau Kasiak ini suatu komunitas yang independen, anggotanya terdiro dari wira usaha, ASN dan propesional."Kami selalu berkumpul, menjalin persaudaraan bukan sekedar berhura-hura dengan batu domino.


Disini dipupuk rasa persaudarran, tidak membedakan latar belakang suku, negeri asal  dan profesi,  namun selalu berkumpul di Lapau kasiak tiap sore sekaligus melepas penat setelah seharian bekerja, ujarnya.


 Lebih lanjut kata St Saidi, komunitas ini bukan hanya untuk yang di Lapau Kasiak, daging korban juga dibagikan untuk masyarakat sesuai kemampuan.


Kepedulian persaudaraan Lapau Kasiak, bukan hanya dalam memotong sapi  qurban saja, " Kita juga peduli kalau ada kerabat yang meninggal dunia, pesta pernikahan, ada yang sakit, bahkan insyaalah minggu depan akan mengundang anak yatim makan bersama, ungkapnya.(gus)