Pengurus ESI Kota Sawahlunto Masa Bakti 2020-2024 Terbentuk -->

IKLAN ATAS

Pengurus ESI Kota Sawahlunto Masa Bakti 2020-2024 Terbentuk

Kamis, 08 Juli 2021
Pengurus ESI saat sambangi kantor KONI Kota Sawahlunto.


Sawahlunto - Pengurus Esports Indonesia (ESI) Kota Sawahlunto telah terbentuk. Pembentukan ini berdasarkan Surat Keputusan Pengurus ESI Sumatera Barat No. 3 Tahun 2020 tentang Pengukuhan Personalia Esport Indonesia Kota Sawahlunto Masa Bakti 2020-2024.


ESI Kota Sawahlunto resmi bergabung menjadi cabang olahraga (cabor) baru dibawah naungan KONI Sawahlunto, hal ini diperkuat dengan penyerahan berkas administrasi dan SK Kepengurusan yang diterima langsung oleh Ketua KONI Kota Sawahlunto, Muryanto, Senin 5 Juli 2021.


Kepengurusan ESI Kota Sawahlunto mayoritas beranggotakan anak muda "milenial", sebagai Ketua Umum Ashidiq Aris Katama Ismed, Ketua Harian Haris Rizqi Akbar, Sekretaris Rivaldo Putra Kaota dan Bendahara Mayzi Gentyona. 


Bagi kebanyakan kalangan, esports atau games menimbulkan stigma di tengah-tengah masyarakat bahwa games itu hanya membuang-buang waktu atau tidak ada manfaatnya. Banyak anak muda usia pelajar yang menghabiskan waktu hanya untuk bermain games, tetapi ESI memiliki pandangan lain bagaimana ESI menjadi wadah yang positif untuk mereka pemain/atlit.


"Kami berkomitmen, ESI akan menjadi wadah yang positif bagi para pemain maupun atlit Esports kedepannya. Salah satu hal yang menjadi PR kami adalah bagaimana merubah stigma masyarakat kebanyakan bahwa game hanya membuang-buang waktu, tetapi melalui esports kami meyakini, cabor ini menjanjikan layaknya cabor-cabor lain. Ini menjadi tugas kami bersama di kepengurusan," terang Aris Katama Ismed, Ketua Umum ESI Sawahlunto. 


Esport Indonesia (ESI) adalah cabang olahraga yang relatif baru, berdiri pada tanggal 13 Januari 2020 dengan Ketua Umum PB ESI Jenderal Polisi (P) Budi Gunawan untuk Masa Bakti 2020-2024. PB ESI sendiri bertujuan untuk mengelola, membina dan mengembangkan Esport di Indonesia. 


Berdirinya ESI Kota Sawahlunto tentu sejalan dengan tujuan adanya PB ESI. "ESI Kota Sawahlunto itu ada sebagai wadah kami untuk menghimpun dan membina pemain games diluar sana. Yang mana tugas awal kami adalah merangkul pemain untuk kami jadikan atlit-atlit esports, ini sudah sesuai dengan program kerja kami yang nantinya atlit-atlit esports ini akan bertanding di turnamen-turnamen level regional maupun nasional. Mohon dukungannya untuk kami ESI Sawahlunto. " jelas Ketua Harian, Haris Rizqi Akbar. (Rel)