Pesawat Militer Bawa 85 Penumpang Jatuh di Filipina -->

IKLAN ATAS

Pesawat Militer Bawa 85 Penumpang Jatuh di Filipina

Minggu, 04 Juli 2021

Sebuah pesawat militer yang mengangkut setidaknya 85 orang jatuh di selatan Filipina pada Minggu (4/7) siang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang).

Jakarta - Sebuah pesawat militer yang mengangkut setidaknya 85 orang jatuh di selatan Filipina pada Minggu (4/7) sekitar pukul 11.30 siang, waktu setempat.


Panglima Militer Filipina Jenderal Cirilito Sobejana mengatakan sejauh ini 15 orang penumpang berhasil diselamatkan dari puing-puing pesawat Air Force C-130 itu.


Sobejana menuturkan pesawat militer C-130 jatuh ketika hendak mendarat di Pulau Jolo, Provinsi Sulu.


"Tim responden ada di lokasi sekarang, kami berdua agar bisa menyelamatkan lebih banyak nyawa," kata Sobejana seperti dikutip AFP.


Banyak penumpang baru saja lulus dari pelatihan dasar militer. Mereka dikerahkan ke pulau yang bergejolak itu sebagai bagian dari satuan tugas gabungan untuk memerangi terorisme di wilayah mayoritas Muslim tersebut, dan sebagaimana dikutip cnnindonesia.


Militer berperan besar di Filipina bagian selatan di mana kelompok-kelompok militan, termasuk kelompok penculikan untuk tebusan, Abu Sayyaf, beroperasi.(*)