Petugas Pos Penyekatan Kembali Berjaga-jaga di Pintuk Masuk Padang Panjang -->

IKLAN ATAS

Petugas Pos Penyekatan Kembali Berjaga-jaga di Pintuk Masuk Padang Panjang

Kamis, 22 Juli 2021
Personel gabungan kembali disiapkan jaga pintu masuk Kota Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com
Personel gabungan kembali melaksanakan penjagaan dan pemantauan pengendara yang masuk melewati perbatasan ke Kota Padang Panjang di Kacang Kayu, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur dan di Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat menyusul diterbitkannya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 23 Tahun 2021.


Berdasarkan Inmendagri tersebut, sejumlah kota dan kabupaten di Indonesia diminta melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, termasuk Padang Panjang, hingga 25 Juli mendatang.


Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kesbangpol, Aswirman, SE, MM,  Kamis (22/7) mengatakan, personell gabungan kembali menjalankan tugas seperti biasa di pintuk masuk kota.


"Kita siap menjalankan tugas sesuai SOP. Hingga kemarin, kunjungan ke Padang Panjang terpantau tidak begitu banyak. Masyarakat sepertinya memahami kondisi PPKM ini, sehingga mereka tidak melakukan perjalanan. Namun kita tetap akan menanyai kelengkapan administrasi seperti kartu vaksin dan bukti test Covid-19 bila ada yang berkunjung ke Padang Panjang," katanya.


Aswirman menjelaskan, petugas yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD Kesbangpol, Pol PP Damkar dan Dishub bekerja per shift selama 24 jam dari jam 08.00 s/d 20.00 WIB. Lalu jam 20.00 sampai 08.00 WIB. 


"Untuk pos di Terminal Bukit Surungan, saat ini pindah ke bawah Jembatan Fly Over sejak 18 Juli lalu," sebutnya.


Selaku koordinator, Aswirman menyarankan kepada personel di lapangan agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan mencatat pengendara yang mau berkunjung ke Kota  Padang Panjang untuk dilakukan pengecekan dokumen perjalanan.  


"Kepada petugas di posko penyekatan agar bekerja dengan semangat, lakukan pendekatan yang humanis kepada mereka yang melewati Padang Panjang. Lakukan pengecekan berupa kartu vaksin minimal vaksinasi dosis pertama atau bukti rapid antigen," jelasnya. (syam)