Pokir Pelatihan Kewirausahaan dari H. Nurkhalis -->

IKLAN ATAS

Pokir Pelatihan Kewirausahaan dari H. Nurkhalis

Selasa, 13 Juli 2021
Foto by Rahmad Sitepu 

Payakumbuh, fajarsumbar.com - UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) kota Payakumbuh melaksanakan pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di kelurahan Ibuh diikuti 16 peserta. 


Kepala BLK Payakumbuh Patrianus Syahid mengatakan bahwa pelatihan berdasarkan klaster kompetensi ini dilaksanakan selama 20 hari. Dimana kegiatan ini dilaksanakan berdasar dari anggaran dana pokir anggota DPRD Provinsi Sumbar Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo


Patrianus mengharapkan dengan pelatihan ini para peserta mampu menyerap ilmu dari instruktur serta bisa mengaplikasikan untuk mendukung ekonomi keluarga. 


Lurah Ibuh I. Nurwahid dalam sambutannya sekaligus membuka pelatihan ini mengapresiasi anggota DPRD Provinsi Sumbar Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo atas pokirnya kepada warga masyarakat khususnya di kelurahan Ibuh. 


"Semoga dengan pelatihan ini akan menambah kemampuan serta menambah kreatifitas ibu ibu dalam membuat roti dan kue, " ucap Lurah Ibuh. 


Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat dihadapan para peserta pelatihan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan aspirasi dari bawah. 


"Kita telah melaksanakan pelatihan dibeberapa tempat sebelumnya. Sesuai dengan kepentingan masyarakat pada saat ini, maka pelatihan ini dilaksanakan dimana diharapkan para peserta bisa menambah income dalam mendukung perekonomian keluarga".


"Biasanya pada awal awal pelatihan memang terasa biasa saja tapi setelah mengikuti sekian lama baru para peserta menunjukkan antusiasnya, malah ingin ikut lagi kalau ada pelatihan lain", ujar Dt. Bijo Dirajo. (rel)