Polisi Periksa WN Korea Pemilik Mobil Isi Mayat Wanita Terbungkus Plastik -->

IKLAN ATAS

Polisi Periksa WN Korea Pemilik Mobil Isi Mayat Wanita Terbungkus Plastik

Kamis, 08 Juli 2021

Petugas membawa mayat wanita ke rumah sakit di Bogor. Wanita yang diduga dibunuh itu terbungkus plastik di dalam mobil. (Foto: M Solihin/detikcom)

Bogor - Polisi memeriksa 10 orang untuk mengungkap identitas mayat wanita terbungkus plastik yang ditemukan di bengkel reparasi mobil di Kota Bogor. Jasad wanita itu berada di dalam mobil minibus bernomor polisi B-8208-GP yang ternyata milik warga negara (WN) Korea.


WN Korea itu turut dimintai keterangan. "Penyidik sudah memeriksa 10 orang saksi, dimulai dari saksi yang menemukan yakni pegawai bengkel, kemudian saksi dari sopir minibus tersebut dan termasuk juga saksi dari pemilik kendaraan tersebut," kata Wakil Kapolres Bogor Kota AKBP Ferdi Irawan dalam keterangannya, Rabu (7/7/2021) malam.


Polisi masih menyelidiki kasus dugaan pembunuhan wanita tersebut. Proses pemeriksaan saksi tersebut belum mengarah kepada tersangka. Ferdi membenarkan pemilik mobil itu WN Korea, sebagaimana dikutip detik.com.


"Ini dalam rangka pemeriksaan kendaraan karena warga negara asing ini pemilik dari kendaraan minibus tersebut, masih kita dalami. Jadi (soal WN Korea) ini bukan diamankan. Belum ada tersangka dalam kasus ini," tutur Ferdi.


Fokus polisi saat ini mengungkap siapa identitas wanita terbungkus plastik tersebut. Jasad wanita bertato 'RIRIS' ini disimpan dalam mobil yang diperbaiki di bengkel reparasi. Mobil itu sudah lima hari berada di bengkel tersebut.


Pada Selasa (6/7), karyawan bengkel menemukan mayat wanita itu yang awalnya tercium bau bangkai. Saat ditemukan, kondisi wanita itu sudah tidak dikenali karena sebagian wajah dan tubuh bagian depannya sudah menjadi tengkorak.(*)