Seekor Gajah Mati Tanpa Kepala di Perkebunan Sawit Aceh -->

IKLAN ATAS

Seekor Gajah Mati Tanpa Kepala di Perkebunan Sawit Aceh

Senin, 12 Juli 2021


Ilustrasi. Foto: VIA REUTERS/China Daily CDIC


Aceh - Seekor gajah jantan ditemukan warga mati dalam keadaan tanpa kepala di area perkebunan sawit di Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. 


Berdasarkan informasi di lapangan, gajah tersebut pertama kali dilihat oleh seorang karyawan yang bekerja di perkebunan sawit. Ia lantas memberi tahu ke Babinsa untuk diinformasikan ke pihak terkait tentang temuannya.


Gajah tersebut diduga dibunuh dengan cara dipenggal kepalanya untuk mempermudah pengambilan gading hewan tersebut,sebagaimana dikutip CNNIndonesia.com


Kepala BKSDA Aceh Agus Arianto mengonfirmasi pihaknya telah menerima kabar tersebut semalam, Minggu (11/7). "Benar. Kami dapat laporannya semalam," kata Agus saat dikonfirmasi, Senin (12/7).


Saat ini pihaknya sedang menuju ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian dan proses nekropsi. Agus belum bisa membeberkan informasi kematian gajah tersebut lebih lanjut. "Tim sedang melakukan olah TKP dan nekropsi," ucapnya.


Namun pihaknya menduga bahwa gajah tersebut dibunuh untuk diambil gadingnya, salah satu caranya yang paling cepat adalah memenggal kepala gajah. "Kita menduga arahnya memang ke sana (perburuan gading)," ujarnya.(*)