Semifinal Euro 2020: Inggris Paling Tumpul -->

Iklan Atas

Semifinal Euro 2020: Inggris Paling Tumpul

Senin, 05 Juli 2021

 

Inggris paling tumpul dalam hal produktivitas gol. (AP/Alessandro Garofalo)

Jakarta - Timnas Inggris jadi tim paling tumpul dibandingkan tiga tim semifinalis lainnya di Euro 2020 (Euro 2021).


Inggris memang berhasil menyarangkan empat gol ke gawang Ukraina dalam laga perempat final, Sabtu (3/7). Namun hal itu belum menolong mereka untuk keluar dari label sebagai tim paling tumpul di antara tim semifinalis lainnya.


Inggris baru mencetak delapan gol dalam perjalanan mereka ke semifinal. Jumlah tersebut kalah dari Spanyol yang jadi tim tersubur dengan torehan 12 gol sejauh ini, sebagaimana dikutip cnnindonesia.com.


Di posisi berikutnya, Italia dan Denmark sama-sama menyarangkan 11 gol dalam perjalanan mereka ke babak semifinal.


Meski kalah tajam di lini depan, Inggris masih bisa menepuk dada lantaran tren ketajaman mereka sudah meningkat drastis di fase knock out.


Selain itu, Inggris jadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Euro 2020 (Euro 2021) sejauh ini. Mereka sukses menjaga gawang Jordan Pickford tetap bersih menghadapi lawan-lawan sulit macam Kroasia, Skotlandia, Republik Ceko, Jerman, dan Ukraina.


Di babak semifinal, Inggris akan menghadapi Denmark. Lini depan 'Tim Dinamit' layak diwaspadai lantaran sangat berbahaya.


Yussuf Poulsen, Mikkel Damsgaard, Martin Braithwaite, hingga Kasper Dolberg yang melejit di fase knock out bakal jadi ancaman serius bagi pertahanan Inggris.


Namun lini depan Inggris juga bisa percaya diri beradu tajam lawan Denmark lantaran Harry Kane sudah berada di level terbaik jelang laga semifinal Euro 2020 (Euro 2021).(*)