Semiloka Sertifikasi Kompetensi di Prodi Pendidikan Teknik Informatika FT UNP -->

Iklan Atas

Semiloka Sertifikasi Kompetensi di Prodi Pendidikan Teknik Informatika FT UNP

Jumat, 23 Juli 2021


Padang, FajarSumbar. Com- Setelah memperoleh dana Hibah Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika (PTI ) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang (UNP), menggelar Seminar dan Lokakarya (Semiloka) tentang Sertifikasi Kompetensi Tingkat Program Study (Prodi) di Ballroom Hospitality Kampus UNP Air Tawar Padang, Kamis, (22/7/2022).

      

Dalam sambutanya Rektor UNP Prof Ganefri. Ph.D ketika membuka semiloka tersebut mengatakan, pihak UNP terus membenahi institusi untuk meningkatkan kompetensi lulusan, apalagi untuk lulusan program pendidikan vokasi.


Menurutnya, Rektor UNP Prof Ganefri. Ph.D, kegiatan Semiloka ini, dapat menjadi suatu kegiatan yang strategis dalam menyatukan visi, yakni bagaimana menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara kompetitif dalam persaing dunia kerja yang sudah global


Sementara Koordinator Prodi Pendidikan Teknik Informatika, Khairi Budayawan, S.Pd, M. Kom menjelaskan, semilokoa yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi yang bermanfaat bagi prodi dilingkungan FT UNP ini, diikuti oleh Tim Sertifikasi Kompetensi Prodi dan dari Koordinator Prodi yang ada di lingkungan FT UNP.


"Atas capaian sebagai prodi penerima Hibah MBKM tahun 2021 ini, maka kita segera merealisasikan berbagai kegiatan, termasuk semiloka ini, sehingga kita dari Prodi PTI akan memiliki arah dalam pengembangan kompetensi mahasiswa atau lulusan",ujar Khairi Budayawan.


Pada Semiloka ini, tampil sebagai Narasumber yaitu Miftahul Aziz, M.H Wakil Ketua BNSP RI, Dr. Mulya Gusman, M.T (Koordinator LSP dan Kepala Pusat Sertifikasi Kompetensi dan Profesi LP3M UNP), kemudian Muhammad Reizadka Surya Utama (Ketua LSP Balai Diklat Industri Denpasar Bali) serta yang menjadi moderator Geovanne Farell, S.Pd, M.Pd.T. (Rel/Unp).RDz.