Sepanjang Jumat Tim Yustisi tak Menemukan Pelanggar Prokes -->

IKLAN ATAS

Sepanjang Jumat Tim Yustisi tak Menemukan Pelanggar Prokes

Jumat, 30 Juli 2021

 

Seorang pengendara sepedamotor ditegur Tim Yustisi Padang Panjang karena memakai masker tidak benar.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Setelah sekian lama Tim Satgas Covid-19 Kota Padang Panjang melaksanakan Operasi Yustisi, Jumat (30/7) tidak ada terjaring satu warga pun yang melanggar protokol kesehatan, khususnya memakai masker di seputar Pasar Pusat. 


Tim yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), TNI, Polri rutin melakukan operasi di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman, Pasar Pusat Padang Panjang.


"Warga sudah mulai patuh dalam menjalankan prokes. Buktinya hari ini tidak ada kami temukan yang tidak memakai masker. Terima kasih banyak atas kepatuhan ini," ujar Kasi Operasi Satpol PP Damkar, Sazali, S.Sos.


Dikatakannya, baik pejalan kaki, pengendara roda dua, roda empat, tidak satupun terjaring karena abaikan pemakaian masker. 


"Tim hari ini hanya menemukan masyarakat memakai masker tidak benar. Ada yang memakai di dagu, ada yang terbalik. Tim mengingatkan mereka agar menggunakan dengan baik dan benar," sebutnya. 


Sazali tetap mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes. Jangan pernah lengah dalam menjaga kesehatan. Tetap jaga imunitas tubuh dan jauhi kerumunan.


Sebelumnya, hampir setiap operasi Yustisi puluhan bahkan ratusan  orang terjaring karena tidak memakai masker. Mereka yang terjaring dikenakan sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum dengan memakai rompi kuning yang bertuliskan "pelanggar prokes".(syam)