Serbuan Vaksin TNI, Ratusan Masyarakat dan Pelajar Mendapat Vaksinasi Covid-19 di Kodim 0307/TD -->

Serbuan Vaksin TNI, Ratusan Masyarakat dan Pelajar Mendapat Vaksinasi Covid-19 di Kodim 0307/TD

Sabtu, 17 Juli 2021
Dandim 0307/TD Letkol Inf. Wisyudha Utama


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kodim 0307 Tanah Datar dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi nasional, menggelar acara serbuan vaksin TNI untuk masyarakat umum dan pelajar, yang dilaksanakan di Aula Makodim 0307 Tanah Datar, Sabtu (17/7/21). 


Masyarakat dari pagi sudah antri mendaftar untuk divaksin, ini berkat kerjasama babinsa Koramil untuk mengedukasi dan mengimbau masyarakat di wilayahnya untuk mau divaksin, sehingga antusias masyarakat cukup tinggi untuk datang ke Makodim untuk vaksinasi. 


Dandim 0307/TD Letkol Inf. Wisyudha Utama sampaikan, kali ini sasaran vaksin kita adalah masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk divaksin, terutama pelajar diatas umur 12 tahun dan masyarakat umum, dan kita melaksanakan di dua tempat Tanah Datar dan Padang Panjang.


"Untuk kegiatan ini kita bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Tanah Datar dan Padang Panjang, dalam hal ini Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi," ujar Dandim. 


Dandim juga jelaskan, target kita di Kodim untuk divaksin sebanyak 500 orang, dan sisanya di Puskesmas- puskesmas yang ada di Tanah Datar dan Padang Panjang. 


"Kita mendapatkan jatah vaksin Sinovac sebanyak 200 vial atau 2.000 dosis untuk 2 kali vaksin, jadi vaksin pertama ini untuk 1.000 orang, dan kegiatan ini bertujuan untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Tanah Datar dan Padang Panjang." jelas Dandim. 


Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga ingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan menerapkan protokol 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.


"Kegiatan vaksinasi ini jangan membuat kita lengah. Walaupun kita sudah divaksin, tetap kita terapkan protokol kesehatan, dengan melaksanakan 5M dengan benar, vaksinasi tidak menjamin kebal 100 persen, tetapi membantu meningkatkan daya tahan tubuh," pungkas Dandim Wisyudha Utama. (fdy)