Singkirkan Ceko 2-1 Denmark Melaju ke Semifinal EURO 2020 -->

IKLAN ATAS

Singkirkan Ceko 2-1 Denmark Melaju ke Semifinal EURO 2020

Minggu, 04 Juli 2021

 

(detiksport.com)

Baku - Timnas Denmark melangkah ke fase semifinal Piala Eropa 2020. Tim Dinamit mempersembahkan keberhasilan ini untuk sang bintang, Christian Eriksen.


Denmark bertemu Republik Ceko di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) malam WIB, pada babak perempatfinal Euro 2020. Simon Kjaer dkk unggul dua gol di babak pertama via gol Thomas Delaney pada menit kelima, serta Kasper Dolberg (42').


Republik Ceko membalas melalui gol Patrik Schick di menit ke-49. Denmark mampu mempertahankan keunggulan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 atas The Locomotive.


Dikutip detiksport.com, kemenangan ini sekaligus mengantarkan Denmark ke empat besar Piala Eropa 2020. Tim Dinamit kali terakhir menapak ke semifinal yakni pada 1992, ketika mereka berhasil membawa pulang trofi Henri Delauney.


Keberhasilan Denmark ke semifinal disambut positif pelatih tim, Kasper Hjulmand. Dia mempersembahkan kemenangan timnya untuk Christian Eriksen, bintang Denmark yang masih menjalani pemulihan usai mendapat serangan jantung di laga kontra Finlandia.(*)