Tanah Datar Masih Zona Orange -->

IKLAN ATAS

Tanah Datar Masih Zona Orange

Rabu, 07 Juli 2021
ilustrasi


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) masih berstatus zona orange dan belum diberlakukan pengetatan PPKM Mikro, tapi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar terus bertambah, penambahan terkonfirmasi positif hari ini sebanyak 56 orang, sembuh 8 orang dan meninggal dunia 1 orang, hal itu disampaikan Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis melalui Kasubag Humas Setda Muharwan lewat pesan whatsapp kepada fajarsumbar.com, Rabu (7/7/21). 


Oleh sebab itu pemerintah tidak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mobilitas orang, agar kita terhindar dari penyebaran virus corona ini. 


Bahwa warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari 11 Kecamatan yakni, Kecamatan Lima Kaum 19 orang, Tanjung Emas 9 orang, X Koto 3 orang, Batipuh 2 orang, Pariangan 1 orang, Sungai Tarab 11 orang, Rambatan 1 orang, Padang Ganting 1 orang, Lintau Buo 3 orang, Lintau Buo Utara 3 orang dan Sungayang 3 orang. 


Sedangkan yang sembuh dengan hasil negatif, berasal dari Kecamatan Lima Kaum 4 orang, dan Sungai Tarab 4 orang. Serta meninggal dunia 1 orang dari Kecamatan Rambatan. 


Untuk data rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi positif sebanyak 2719 orang, yang terdiri dari 77 orang dirawat di berbagai rumah sakit di Sumbar dan 350 orang isolasi mandiri, sedangkan yang sembuh 2211 orang dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 84 orang. (fdy/h)