Tanah Datar Pecahkan Rekor, Hari Ini Tercatat 97 Orang Positif Covid-19 -->

Iklan Atas

Tanah Datar Pecahkan Rekor, Hari Ini Tercatat 97 Orang Positif Covid-19

Kamis, 15 Juli 2021
ilustrasi virus corona


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Hari ini Tanah Datar kasus positif Covid-19 masuk rekor tertinggi selama pandemi, walaupun belum termasuk dalam PPKM Darurat, penambahan terkonfirmasi positif hari ini sebanyak 97 orang, sembuh 32 orang dan meninggal dunia 2 orang. Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis melalui Kasubag Humas Setda Muharwan, lewat pesan whatsapp kepada fajarsumbar.com, Kamis (15/7/21). 


Muharwan sampaikan, pemerintah tidak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mobilitas orang, agar kita terhindar dari penyebaran virus corona ini. 


Bahwa warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini berasal dari 13 Kecamatan yakni, Kecamatan Lima Kaum 28 orang, Tanjung Emas 10  orang, Batipuh 7 orang, Sungai Tarab 11 orang, Rambatan 3 orang, Lintau Buo 2 orang, Lintau Buo Utara 12 orang, Salimpaung 2 orang, Sungayang 7 orang, Batipuh Selatan 1 orang, Padang Ganting 1 orang, Pariangan 9 orang dan X Koto 4 orang. 


Sedangkan yang sembuh dengan hasil negatif  sebanyak 32 orang, dan meninggal dunia 2 orang dari Kecamatan Sungai Tarab dan Salimpaung. 


Untuk data rekapan sampai hari ini, akumulasi kasus konfirmasi positif sebanyak 2964 orang, yang terdiri dari 78 orang dirawat di berbagai rumah sakit di Sumbar dan 490 orang isolasi mandiri, sedangkan yang sembuh 2394 orang dengan hasil negatif, dan meninggal dunia 95 orang. (fdy/h)