Terapkan Prokes Ketat Pelaksanaan Shalat Id di Solsel Aman dan Lancar -->

Iklan Atas

Terapkan Prokes Ketat Pelaksanaan Shalat Id di Solsel Aman dan Lancar

Selasa, 20 Juli 2021

Sejumlah jemaah Masjid Nurul Yaqin Kampung Palak, serius mendengarkan ceramah, tetap memakai masker.


Solsel,fajarsumbar.com - Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H di Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berjalan lancar, aman dan sejuk, setiap pelaksanaan Shalat ID dibeberapa daerah tetap melaksanakan protokol kesehatan, Selasa (20/7/2021).


Hasil pantauan fajarsumbar.com di sejumlah daerah, masing masing pelaksanaan Shalat ID itu digelar di masing masing masjid dan mushalla.


Di Jorong Kampuang Palak, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu ratusan jemaah mendatangi Masjid Nurul Yaqin untuk melaksanakan shalat Idul Adha, para jemaah itupun lengkap dengan protokol kesehatan.


Panitia Shalat Idul Adha Masjid Nurul Yaqin Kampung Palak Edi Warman Dt Tan Batuah dalam laporannya mengatakan, shalat Idul Adha 1442 H kali ini diizinkan oleh pemerintah, asalkan mematuhi protokol kesehatan, maka dari itu diharapkan kepada para jemaah agar memakai masker dan menjaga jarak.


Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha ini sejumlah warga Masjid Nurul Yaqin akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 8 ekor.


Khatib shalat Idul Adha Masjid Nurul Yaqin Kampung Palak Ardi alam ceramahnya mengatakan, ibadah kurban memerlukan semangat pengorbanan setiap umat Islam di Seluruh Dunia melaksanakan hari besar umat Islam ini, termasuk hari ini sebagian umat Muslim di Dunia mengelilingi Ka'bah, dengan tidak ada perbedaan sesama umat. (Abg)