Ular Kobra Dievakuasi Sat Damkar Payakumbuh dari Gudang Kandang Ayam Warga Talawi -->

IKLAN ATAS

Ular Kobra Dievakuasi Sat Damkar Payakumbuh dari Gudang Kandang Ayam Warga Talawi

Selasa, 06 Juli 2021
.
Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Usai memadamkan api di warung warga Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo, Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh mendapat laporan adanya ular jenis kobra bersemayam di gudang kandang ayam milik Wiskarni (62), warga Talawi, Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (6/7) siang.



Kabid Damkar Budi Kurniawan melalui Kasi Ops Eci dan Danton Indra Jaya menginstruksikan Danru 2 Azwardi menuju ke lokasi bersama personil melakukan evakuasi ular berbisa dengan panjang sekitar 1,5 meter tersebut.


"Kami memenuhi permintaan bantuan dari warga bahwa ada ular berada di gudang kandang ayamnya, ular ini berbisa tinggi dan petugas kami harus selalu melakukan evakuasi dengan standar operasional prosedur (SOP) dengan pengecekan lokasi, mengamankan area, mempersiapkan peralatan, baru lah ular dapat di evakuasi oleh personil kita yang ahli," kata Budi.


Pemilik Gudang Wiskarni (62) menyampaikan apresiasi kepada Damkar Kota Payakumbuh yang telah bergerak cepat merespon informasi. 


"Kami sampaikan terimakasih banyak atas bantuan Damkar Payakumbuh, kalau ular ini tidak dievakuasi nanti tentu akan membahayakan keselamatan kami," ujarnya. 



Warga bisa meminta bantuan damkar untuk penyelamatan kepada hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913. (Ul)