Unggulan Badminton Olimpiade Tumbang, Ginting Lewati Kutukan -->

IKLAN ATAS

Unggulan Badminton Olimpiade Tumbang, Ginting Lewati Kutukan

Jumat, 30 Juli 2021

 

Anthony Ginting lolos ke perempat final badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Jakarta - Tiga unggulan pertama badminton Olimpiade Tokyo tumbang dan Anthony Sinisuka Ginting lewati kutukan dengan lolos ke 16 besar jadi berita terpopuler olahraga dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, surat terbuka APPI untuk Presiden Joko Widodo agar kompetisi sepak bola kembali bergulir juga jadi berita terpopuler.


1. 3 Unggulan Pertama Badminton Olimpiade Tokyo Tumbang


 Kejutan mewarnai penyelenggaraan cabang olahraga badminton di Olimpiade Tokyo 2020 dengan kegagalan tiga unggulan pertama melanjutkan langkah dalam perburuan medali.


Layaknya kejuaraan yang tak melulu dimenangkan para unggulan, Olimpiade kali ini menyisakan kekecewaan bagi atlet-atlet unggulan yang biasa menjadi juara, sebagaimana dikutip cnnindonesia.


Tiga unggulan utama dari lima sektor yang dipertandingkan sudah tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020. Sementara dua unggulan teratas yang masih tersisa adalah Chen Yufei di sektor tunggal putri dan Zhen Siwei/Huang Yaqiong di ganda campuran.


2. Anthony Ginting Lewati Kutukan 16 Besar Olimpiade


Anthony Sinisuka Ginting tidak lagi ditemani rekan di pelatnas PBSI, Jonatan Christie, dalam perjuangan meraih medali Olimpiade Tokyo 2020.


Ginting lebih dulu memastikan tempat di perempat final setelah menundukkan Kanta Tsuneyama. Setelah Ginting menang, Jonatan gagal mengatasi perlawanan Shi Yu Qi. Indonesia pun hanya memiliki satu wakil di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.


Keberhasilan Ginting menembus perempat final Olimpiade merupakan catatan tersendiri bagi tunggal putra Indonesia.


3. APPI Kirim Surat Terbuka kepada Jokowi


Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) melayangkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar kompetisi sepak bola Tanah Air bergulir kembali.


Dalam surat terbuka bertanggal 28 Juni dan ditandatangani 20 orang itu, APPI menjelaskan bagaimana kondisi pemain sepak bola Indonesia selama masa pandemi Covid-19. Mereka berharap kemurahan hati Presiden Jokowi untuk melakukan kick-off kompetisi sepak bola Indonesia.(*)