Warga Kediri Hanyut di Sungai Brantas Saat Cuci Daging Kurban -->

Iklan Atas

Warga Kediri Hanyut di Sungai Brantas Saat Cuci Daging Kurban

Selasa, 20 Juli 2021


Pencarian warga Kediri yang hanyut di Sungai Brantas (ist)

Kediri - Warga Kediri hanyut di Sungai Brantas saat mencuci daging kurban. Ia yakni Ismail (19), warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo.


Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.45 WIB. Kapolsek Mojo AKP Priyono mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 11.15 WIB.


AKP Priyono bersama anggotanya langsung meluncur ke lokasi. Menurut keterangan saksi bernama Satria (19), Dani (19) serta Daril (17), korban hanyut saat mencuci jeroan daging kurban di Sungai Brantas, sebagaimana dikutip detikcom.


"Kami lakukan pencarian bersama petugas BPBD. Untuk sementara korban masih belum kami temukan. Kemungkinan korban tertarik arus Sungai Brantas yang ada di bawah yang deras. Menurut saksi, korban sempat berenang bolak balik, lalu tenggelam," kata AKP Priyono, Selasa (20/7/2021).


Basarnas Trenggalek yang menerima laporan langsung melakukan pencarian menggunakan perahu menyisir sungai. Penyisiran dimulai dari titik jatuhnya korban hanyut hingga radius lima ratus meter. Namun petugas terkendala derasnya arus Sungai brantas.


"Jadi masih di sekitaran lokasi kejadian, kita turun kurang lebih 500 meter kemudian kita naik lagi turun lagi dengan metode kita membuat ombak-ombak dengan perahu karet seperti itu. Kendala yang kita hadapi seperti biasanya kalau di sungai arusnya cukup deras. Kemudian kedalaman bervariasi ada yang dalam ada yang dangkal itu yang menyulitkan kami," jelas Komandan Regu Basarnas Trenggalek, Andris Prasetyo.


Andris menambahkan, pencarian korban belum membuahkan hasil. Saat mulai gelap, upaya pencarian dihentikan.(*)